Ikatan Alumni APDN Makassar 1989 Dipimpin Duet  Rasyid dan Muliati   -->
Cari Berita

Ikatan Alumni APDN Makassar 1989 Dipimpin Duet  Rasyid dan Muliati  

BUGISWARTA.com, Makassar -- Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Makassar angkatan 1989, menyebar berkarier di kantor pemerintah  di seluruh pelosok Sulawesi Selatan dan daerah lain.

Pada temu kangen ke dua digelar di Bantimurung Maros 22-23 April 2017 sepakat memilih Kordinator Umum Ikatan Alumni APDN Makassar 1989, Rasyid, S.IP, MM. Sekretaris Muliati Anwar serta Bendahara, Rajabiah, S.Sos.

Demikian ditegaskan Sekretaris Ikatan Alumni APDN Makassar 1989, A.Muliati Anwar, S.Sos, MH kepada media, Kamis (4/5/2017).

Dijelaskan, para alumni banyak diantaranya sudah sukses pada karier birokrat, kordinator umum sehari-hari adalah Kadis PU Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Sidrap, tandas Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas P3AP2KB Sinjai ini.

Pada pertemuan tempat wisata Bantimurung juga disepakati kordinator wilayah dengan mengkoordinir alumni yang menyebar di beberapa kabupaten, tegas alumni 1984  SMAN 277 Siniai ini.

Kordinator wilayah Selatan dibawah kendali, Firdaus S.IP, M.Si salah seorang kepala bagian di kantor Bupati Gowa dengan wilayah kerja, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar, kata magister ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Pada wilayah tengah dengan daerah yang jadi kordinasinya, Maros, Pangkep, Baru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang soppeng dikendalikan Harwan Sawati, S.IP, M.Si, tegas mantan lurah di Sinjai ini.

Wilayah Utara Sulsel dengan daerah kendali, Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Bone dan Wajo dikordinir oleh Suhartaty Rasyid S.Sos, M.Si. Kordinator di luar Sulsel meliputi Sulbar dan Sultra dan Sulteng, Susanti, S.Sos, sehari-hari adalah Kepala BPKAD Kota Kendari, ungkap mantan Pelaksana Tugas Camat Bulupoddo Sinjai ini.

Ikatan alumni ini menjadi media menjalin tali silaturrahmi dengan para alumni, saling mengirim kabar dan membangi pengalaman dalam meniti karier selaku birokrat di tempat tugas masing-masing, tandas Andi Muliati.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI