TMMD ke-98, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas di Sinjai Barat -->
Cari Berita

TMMD ke-98, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas di Sinjai Barat


Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas TMMD ke-98
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Tentara Manunggal Membangun Desa menggelar penyuluhan dengan mengusung tema “Hukum dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat”. Penyuluhan tersebut berlangsung di posko Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Kamis 20 April 2017.
Adapun kegiatan penyuluhan tersebut selain dihadiri oleh masyarakat setempat, pers, siswa SMA, SMP juga turut dihadiri oleh para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai dan Koramil Sinjai Barat. Andi Paris S.Sos, selaku Camat Sinjai Barat serta Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri juga turut hadir. Adapun pemandu acara, yakni Kapten Inf. Baharuddin Danramil 1424-02/Sinjai Barat  dan yang menjadi narasumber AKP Burhan, SH selaku Kasat Narkoba Polres Sinjai.
Kegiatan penyuluhan diawali dengan pembawaan materi oleh Kapolsek dengan memberikan arahan dan penekanan tentang tata cara tertib berlalu lintas kemudian dilanjutkan dengan pembawaan materi mengenai bahaya narkoba sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Setiap materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta.


Beberapa peserta antusias terhadap materi bahaya narkoba dan mengajukan pertanyaan. Salah seorang siswi Miftahuljannah mempertanyakan, "Bila ditemukan anak dibawah umur menggunakan narkoba, apa dia juga langsung dipidana?" Tanyanya kepada AKP Burhan, SH selaku Kasat Narkoba Polres Sinjai. Senada dengan pertanyaan itu, salah satu mahasiswi STISIP Muhammadiyah Sinjai, Muliani juga menanyakan dari mana asalnya narkoba dan kenapa pemerintah menyatakan Indonesia dalam darurat narkoba?.
Semua pertanyaan pesrta dijawab secara tuntas oleh para narasumber baik kepada AKP Burhan, SH selaku Kasat Narkoba Polres Sinjai juga kepada Kepala Kepolisian Sektor Sinjai. Kegiatan berjalan lancar dan berakhir pada pukul 10.50 WITA.
BURHAN/MULIANA AMRI