STAI Al-Gazali Soppeng dan Masyarakat Desa Gattareng Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW -->
Cari Berita

STAI Al-Gazali Soppeng dan Masyarakat Desa Gattareng Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Gazali Soppeng bekerjasama dengan Masyarakat Desa Gattareng memperingati isra' mi' raj Nabi Muhammad SAW di Dusun Pali'e Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Jum'at 21 April 2017

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian, STAI Al-Gazali Soppeng telah mewujudkannnya di Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) dengan mencanangkan beberapa program kerja kepada masyarakat.

"Dengan diperingatinya acara isra' mi'raj, kita akan selalu mengingat sejarah Nabi Muhammad yang memperjuangkan agama Islam di muka bumi ini yang selalu dibully (baca: diperolok-olokkan) oleh agama Nasrani", ujar Ustadz Muhlis S. Pd. I yang menjadi pembawa hikmah isra'mi'raj.

Dalam acara Hikma Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Yang di bawakan oleh Ustaz Muhlis S, Pdi mengatakan bagi mengenang kembali sejarah Nabi Muhammad sewaktu hijranya dari Mekkah ke Madinah dengan waktu sangat cepat.

Ustadz Muhlis melanjutkan, kata dia, peringatan isra' mi'raj juga untuk mengenang kembali sejarah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan waktu tempuh yang sangat cepat (diluar nalar manusia) untuk yakin akan kekuasaan Allah.

Peringatan Isra' Mi'raj ini dihadiri oleh Bapak Rappe selaku Kepala Desa Gattareng, Imam Masjid Desa Gattareng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa STAI Al-Gazali Soppeng.

MANŞUR/MULIANA AMRI