Pembunuhan Sadis Tellulimpoe, Polisi Masih Buru Pelaku -->
Cari Berita

Pembunuhan Sadis Tellulimpoe, Polisi Masih Buru Pelaku

BUGISWARTA.com, Sinjai----Kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Bua Tellulimpoe saat ini aparat kepolisian masih memburu pelaku, pelaku pembunuh Jafar bin Maming (45 tahun) yakni Tahir bin Umpa (40 tahun) melarikan diri bersama barang bukti. Senin, 24 April 2017.

Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan saat dikonfirmasi Senin,(24/4) mengatakan pelaku sementara dalam pencarian dan identitas pelaku sudah mereka kantongi.

"Kemarin kami lakukan pencarian hingga di wilayah Kabupaten Bulukumba namun belum ada hasil dan rencanannya hari kita akan melakukan pencarian di sekitar TKP karena didaerah sana ada perkampungan kecil dan perbukitan kebun cengkeh. Kita perkirakan pelaku bersembunyi di sana", katanya.

Sebelumnya diberitakanJafar bin Maming (45 tahun) dan Tahir bin Umpa (40 tahun) yang keduanya berprofesi sebagai petani terlibat perkelahian menggunakan parang pada (23/4) di Dusun Lempangan, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe.

Dalam perkelahian tersebut, Jafar yang merupakan warga Dusun Tombolo Tellulimpoe tewas terkena sabetan parang pada bagian leher sebelah kiri dan meninggal ditempat, sementara Tahir yang masih paman korban melarikan diri setelah kejadian.

Saksi mata kejadian, Sangkala mengatakan kejadian ini berawal ketika korban dan pelaku sama-sama minum tuak di rumah Sufu bin Lahmi. 

"Kejadiannya sekitar jam 17.00 WITA waktu minum tuak, terjadi keributan antara pelaku dan korban terkait masalah tanah warisan dan pelaku langsung menganiaya korban dengan menggunakan parang dan mengena bagian leher sebelah kiri. Seketika itu korban meninggal dunia lalu pelaku langsung kabur", kata Sangkala.

Korban mengalami luka terbuka dengan panjang sekitar 20 Cm, lebar 5 Cm mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat, Saat ini korban sudah berada dirumah duka untuk dikuburkan, sebelumnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai untuk diperiksa.

IZHAR/MULIANA AMRI