Bersinergi Bersama Satlantas Soppeng, Mahasiswa Prakarsai Sosialisasi Tertib Lalu Lintas -->
Cari Berita

Bersinergi Bersama Satlantas Soppeng, Mahasiswa Prakarsai Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Mahasiswa Lamappapoleonro Soppeng dalam Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Soppeng menggelar sosialisasi tata tertib lalulintas dengan warga masyarakat Wijaya Senin malam pukul 20:30 WITA di Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin, 17 April 2017.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Yusuf menjadi pembicara pada program "Sosialisasi Tata Tertib Lalulintas" yang kegiatan itu diprakarsai oleh mahasiswa KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro di Kelurahan Lemba.

AKP Muhammad Yusuf dalam sosialisasinya mengatakan akan menerapkan sistem Elektronik Tilang (E-Tilang), lanjut kata dia, tujuan utama kami terapkan agar dapat memudahkan bagi pengendara membayar denda tilang apabila didapat melanggar.

"Bagi pengendara ketika melanggar, kami menilang menggunakan blanko/surat tilang berwarna biru, dan pengendara yang melanggar akan dicatat melalui aplikasi Handphone (HP) yang dimiliki personel kepolisian", kuncinya.

Dalam acara ini turut Hadir AKP Muhammad Yusup didampingi Lurah Lemba Marsuki, Ketua STMIK Lamappapoleonro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para peserta KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI