A. Fajar Yanwar : Lembaga Pemasyarakatan Bisa Jadi Sentra Industri -->
Cari Berita

A. Fajar Yanwar : Lembaga Pemasyarakatan Bisa Jadi Sentra Industri


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Peringatan Hari Bakti Kemasyarakatan yang ke-53 tahun, pada kamis 27 April 2017 yang berlangsung di halaman Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Sinjai, Kepala Kejaksaan Sinjai atau yang mewakili, Pimpinan Kantor Cabang BRI Sinjai, Asisten I dan para pensiunan pegawai Rutan Sinjai, serta para tamu undangan.

"Momentum peringatan kali ini bukan hanya sebuah kegiatan seremonial saja, tetapi pada hari ini pemasyarakatan mempersembahkan wujud nyata pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja untuk keberhasilan pemerintah merevitalisasi lembaga kemasyarakatan sebagai sentra industri", kata Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar dalam sambutannya.


A. Fajar Yanwar melanjutkan penuturannya, kata dia, lembaga kemasyarakatan tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas bahkan dapat memberikan pemasukan bagi kas negara termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif, jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai juga berharap kepada masyarakat supaya dapat mengubah paradigma mengenai lembaga pemasyarakatan, masyarakat diharapkan memahami bahwa kini LP telah bertransformasi dari lembaga konsumtif menjadi lembaga produktif.

BURHAN/MULIANA AMRI