Makassar Wall Climbing Competition II Mapala Veteran UPRI Makassar Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Makassar Wall Climbing Competition II Mapala Veteran UPRI Makassar Berjalan Sukses


Makassar Wall Climbing Competition II Mapala Veteran UPRI Makassar
BUGISWARTA.com, Makassar---Makassar Wall Climbing Competition (MWCC) II Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Veteran Univ. Pejuang RI Makassar resmi ditutup Rektor Univ. Pejuang R.I Makassar Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS. Even nasional yang digelar untuk kedua kalinya ini dihelat di Kampus I Universitas Pejuang R.I Makassar Jalan Gunung Bawakaraeng No. 72 Makassar. Kamis 30 Maret 2017.

‎Tercatat ada 135 atlet panjat yang meramaikan MWCC II ini. Mereka berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan. 135 atlet tersebut berkompetisi secara sportif selama 4 hari. Setelah melewati penjurian yang ketat, akhirnya terseleksi 18 atlet yang menjuarai 3 kategori yang di perlombakan, yakni kategori Lead pelajar putra putri, Lead Mapala putra putri dan lead umum putra putri.

Rektor Universitas Pejuang R.I Makassar mengapresiasi event yang dilaksanakan oleh Mapala Veteran Universitas Pejuang R.I Makassar. Karena kegiatan tersebut sangat positif dan membuat Universitas Pejuang R.I Makassar makin dikenal. 

“Kegiatan ini sangat positif, dan akan memperkenalkan Universitas Pejuang R.I Makassar ke masyarakat. Saya mengapresiasi program yang dilaksanakan Mapala Veteran Universitas Pejuang ini. Kegiatan ini akan memberi ruang bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat bakat mereka,” ujar mantan Ketua KNPI Sulsel tersebut dihadapan undangan yang menghadiri penutupan MWCC II.

‎Kedepan Andi Niniek berjanji akan memberi piala bergilir atas nama rektor kepada juara lomba panjat. Bahkan, dia juga mengajak pihak yayasan untuk menyediakan juga piala bergilir.

‎Akhir acara Rektor UPRI, Ketua Yayasan, serta juri yang berasal dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menyerahkan uang tunai, trophy dan piagam kepada 18 pemenang.
 
JESI/MULIANA AMRI