Unismuh Makassar Promosikan Produk Andalannya di Education & Training Expo 2017 -->
Cari Berita

Unismuh Makassar Promosikan Produk Andalannya di Education & Training Expo 2017

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Ketua BPH Dr Ir Syaiful Saleh, M.Si,  Warek IV, Ir Saleh Molla, Direktur Humas dan Publikasi, Dr Mahmud Nuhung da, tim pameran pendidikan Unsmuh.

MAKASSAR, Bugiswarta.com --- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tidak menyia-nyiakan  moment yang  sangat strategis ini untuk mempromosikan sejumlah produks andalannya di  acara Indonesia Internasional Education & Training Expo 2017  di Exhibition Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC),  2 – 5 Februari 2017.

Unismuh Makassar yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Kawasan Timur Indonesia yang mengikuti pameran pendidikan perguruan tinggi swasta dan negeri se Indonesia ini, memanfaatkan kesempatan  tersebut untuk  mempromosikan sejumlah produk andalannya, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Ekonomi dan FKIP. Khusus untuk Fakultas Kedokteran, hanya tiga PTS di Sulsel, yakni UMI, Bosowa dan Unismuh sendiri. Sementara PTN  hanya Unhas dan UINAM.

Rombongan Indonesia Internasional Education & Training Expo 2017 ini dipimpin Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM, Ketua BPH, Dr Ir Syaiful Salh, M.Si, Wakil Rektor IV, Ir Saleh Molla, M.Si, Direktur Humas dan Publikasi, Dr H Mahmud Nuhung dan beberapa orang tim kerja.

Direktur Humas dan Publikasi  Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung, kepada wartawan di Kampus Unismuh, Senin (6/2/2017), mengatakan,  ada dua kegiatan yang dikuti  Unismuh Makassar, yakni  pameran pendidikan dan forum rektor. Acara ini dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.  Dan khusus untuk forum rektor  hanya diikuti oleh Rektor Dr Abdul Rahman Rahim.

Dikatakan untuk, kegiatan pameran diikuti  kurang lebih 300 stand. Unismuh Makassar termasuk salah satu stand yang banyak dikunjungi oleh siswa dan siswi. Ada seribuan lebih brosur habis terbagi. Brosur ini berisi  seluruh informasi tentang program studi juga informasi tentang penerimaan mahasiswa baru. Selain brosur juga audio visual yang terus menerus ditayankan.

Selama pameran berlangsung Rektor Unismuh  Dr Abdul Rahman Rahim dan rombongan mengunjungi dua  stand perguruan tinggi dari lima peguruan tinggi yang didatangi pemerintah, yakni UHAMKA dan STIA GAMA. "Kedua perguruan tinggi ini terakreditasi institusi A,"ujar Mahmud Nuhung.

Kunjungan  di dua kampus yang terakreditasi institusi A ini untuk melihat lebih dekat  perkembangan kedua kampus tersebut, sekaligus untuk mendapatkan informasi  lebih  lengkap kiat-kiat bagaiman cara memperoleh akreditasi institusi A dari BAN-PT.

Dikatakan Mahmud Nuhung, untuk sekarang ini, Unismuh Makassar telah terakreditasi institusi dari BAN-PT  'B gemuk. Dimana di tahun 2019  Unismuh akan reakreditasi institusi, berharap dengan pengalaman yang diperoleh di pameran pendidikan ini, Unismuh sudah bisa mendapat akreditasi institusi  'A dari BAN-BT.

(nasrullah/Usman)