Sudah Puluhan Tahun Warga Soga Bermohon di Musrenbang Soal Perbaikan Jalan -->
Cari Berita

Sudah Puluhan Tahun Warga Soga Bermohon di Musrenbang Soal Perbaikan Jalan

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Warga Desa Soga tidak henti-hentinya Bermohon untuk perbaikan jalan di Desanya, baik melalui musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) atau kegiatan- kegiatan reses dan kampanye para politikus, baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun wakil Rakyat yang kini berada di Senayan.


Wawan warga desa Soga,Kecamatan Marioriwawo disela-sela musrenbang Desa mengatakan, usulan untuk pengaspalan jalan Bellalao - Sekkang, serta pemukiman Coppeng-Coppeng, sudah 12 tahun di usulkan. Hanya saja, sampai tahun ini belum di realisasikan oleh pemerintah setempat.

"Itu usulan sejak di adakanya musrembang pada tahun 2005 di usulkan hingga saat ini belum direalisasikan sama sekali, saya juga tak tau kenapa tak di kerjakan skpd terkait, sementara ini jalan prioritas masyarakat,"katanya, saat menghadiri acara musrenbang, kamis (2/2/2017) di desa Soga, kecamatan Marioriwawo. 

Sementara,Marsuki warga lainya sangat menyayangkan tak adanya aggota dewan yang hadir di musrenbang itu, dikarenakan perlu di dengar apa saja yang masyarakat butuhkan dan keluhkan, serta bisa mengawal usulan mereka sampai terealisasi.

"Kami sangat sayangkan tak adanya anggota dewan yang hadir, karna tak bisa mendengar apa yang sebenarnya masyarakat soga butuhkan saat ini."Paparnya.

Sekedar diketahui, untuk tahun ini Desa Soga tak mempunyai reaalisasi untuk pekerjaan tahun 2017, sehingga pada tahun 2018 mendatang  diusulkan kembali dengan usulan yang sama, sekitar 15 usulan skala prioritas yang ada di Desa itu.‎

Laporan Usman Al-Khair