RSUD Latemmamala Soppeng Butuh 219 Tenaga Magang -->
Cari Berita

RSUD Latemmamala Soppeng Butuh 219 Tenaga Magang

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmam‎amala Kabupaten Soppeng membutuhkan sebanyak 219 Tenaga magang.

Hal ini terungkap bupati Soppeng HA Kaswadi Razak memberikan arahan dalam rangka rekruitmen tenaga magang RSUD La Temmamala Kabupaten Soppengdi Gedung Pertemuan, Jln. Kesatria, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata,Pukul 09:00 Wita Rabu, 08/2/ 2017.

"Rekruitmen Tenaga magang yang dibutuhkan Berdasarkan ABK Kesehatan rumah Sakit La Temmamala 219 Orang, Yang Memasukan Berkas 64 Orang,  masih Ada Kekurangan Sekitar 108 Orang," Kata H.Rosnani Syam, S.Sos, M.Si Kasubag Kepegawaian RS. La Temmamala Soppeng.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Nirwana menyebutkan bahwa Kegiatan ini tersebut lama direncanakan namun Baru Terlaksana Hari ini.

"Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi kicauan-kicauan yang bisa memperkeruh suasana terkait pelayanan Rumah sakit, karena kami saat ini sudah melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Selanjutnya dia membeberkan soala jumlah Data Kepegawaian yang ada dirmh sakit sudah mencapai sebanayk 608, dan sebanyak 491 tenaga kesehatan terbagi dari berbagai disiplin ilmu

"Kalai Permohonan yang masuk satu tahun dua tahun kurang lebih 500 Orang," bebernya.

Sementara Bupati Soppeng HA KaswadiRazak dalam sambutan dan Arahan mengakui jika RSUD Latemmamala Soppeng membutuhkan tenaga tambahan, tetapi untuk Rekruitmen tenaga kontrak harus disesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Daerah.

"Saya sebagai bupati Berusaha bagimana mencarikan lapangan kerja,tapi bagaimana menampung masyarakat yang bisa jadi tenaga sukarela, tapi kemampuan keuangan daerah Belum mampu "ujarnya

Tapi dia menekankan agar Pegawai disiplin, pelayanan Profesional, termasuk PNS dan Tenaga Kontrak dan Untuk PNS akan dilakukan Rotasi Sesuai Kemampuanya

"Apabila Situasi belanja pegawai kita diatas 50% maka jangan harap ada Penerimaan PNS,"bebernya.

Laporan Usman‎