Pimpin Rapat Kordinasi, Taiyyeb Harap Program 2017 Tingkatkan Taraf Hidup Warga Miskin -->
Cari Berita

Pimpin Rapat Kordinasi, Taiyyeb Harap Program 2017 Tingkatkan Taraf Hidup Warga Miskin

Sekda Sinjai H.Taiyyeb Mappasere Saat Memimpin Rapat Kordinasi (Dok.Humas)

SINJAI, Bugiswarta.com---Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H.Taiyyeb Mappasere memimpin rapat koordinasi perencanaan evaluasi pembangunan daerah bidang sosial pemerintahan yang berlangsung di ruang rapat Sekda, Rabu (1/2/2017).

Dalam rapat tersebut, Taiyyeb mengarahan agar penyusunan RPJM harus diakomodir sebelum berlangsungnya musrembang tingkat kabupaten dan tingkat provinsi. 
Usulan-usulan atau program yg akan disampaikan harus di selesaikan.

Ia mengharapkan pada tahun 2017 harus ada proses peningkatan kehidupan keluarga miskin untuk mengurangi angka kemiskinan.

"Kapasitas bakatnya harus ditingkatkan dan diberikan pelatihan misalnya tukang batu dan sebagainya. Agar supaya keluarga miskin tidak selalu mengharapkan bantuan.Tahun ini kita harus siapkan program program untuk melaksanakan kegiatan 2017",Katanya.

Sekda mengungkapkan bahwa DPRD memberikan rekomendasi pada tataruang agar desa harus mencanangkan program stop BAB di sembarang tempat dan dana desa harus digunakan.

Penggunaan dana desa harus sesuai dengan format aplikasi BPK dan laporan penggunaan dana desa ada dua macam,laporan manual dan non manual Sementara itu, terkait dengan tugas di SKPD harus ada sinkronisasi antara APBD.

Dalam rapat tersebut turut hadir, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kepala SKPD, Para Kabag dan Camat.

Laporan. : Izhar
Editor.     : Usman