Kasus 'Asusila' Terpa Dunia Pendidikan di Soppeng -->
Cari Berita

Kasus 'Asusila' Terpa Dunia Pendidikan di Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kasus asusila belakangan ini menerpa dunia pendidikan di Kabupaten Soppeng, mulai dari siswa Sekolah Luar biasa ‎(SLB) tempat belajarnya anak yang memiliki kebutuhan khusus melahirkan tanpa Ayah,sampai pada siswa hamil diluar Nikah.

‎Dikabarkannya sejumlah media, soal adanya Siswa SLB yang mengaku menjadi korban pemerkosaan dan melahirkan tanpa Ayah berada di Kecamatan Donri-Donri dibenarkan oleh pihak sekolah dan telah ditangani pihak kepolisian Resor Polres Soppeng.

"Saya sudah dipanggil dua kali dimintai keterangan di Polsek, dan kita tunggu hasil Tes DNA,"Akui kepala SLB Ma'Innong Ramli kepada bugiswarta.com Jum'at 3/2/2017.

Sementara Kasus lain di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)‎ 1 Watansoppeng juga diterpa Issu yang disebut merusak citra pendidikan.

"Memang ada siswa yang hamil diluar Nikah dan sekarang siswa itu kita kembalikan ke Orang tuanya," Kata Kepsek SMKN 1 Soppeng Sulo Jumat 3/2/2016

Bukan hanya itu salah satu siswanya yang merupakan pindahan dari sekolah di Kalimantan sempat menjadi perbincangan lantaran beredarnya foto telanjang di pengguna media sosial.

"Kalau yang itu, sudah keluar dengan sendirinya, saya tidak pernah lagi mendengar kabarnya, dia siswa pindahan dari Kalimantan," Ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng terkait dengan beberapa kejadian yang menimpa dunia pendidikan di Bumi Latemmamala, Kabupaten Soppeng.

‎Laporan Usman Al-Khair