Jalin Silaturahmi, Ketua Pemuda Adat Sumatera Selatan Kunjungi Pemuda Adat Turunan Baji -->
Cari Berita

Jalin Silaturahmi, Ketua Pemuda Adat Sumatera Selatan Kunjungi Pemuda Adat Turunan Baji

Ketua Pemuda Adat BPAN Musirawas Saat Berada Di Sinjai Barat

SINJAI, Bugiswarta.com---Ketua pengurus daerah Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Semangus Baru Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan Agung Prabowo Mengunjungi komunitas Pemuda Adat Turungan Baji Desa Terasa Sinjai Barat,Rabu (8/1/2017). 

Kunjungan ini sebagai  bentuk silaturahmi dan pelestarian mahakarya leluhur sekaligus mempererat persatuan pemuda adat di seluruh nusantara. 

Anggota Pemuda Adat Turungan Baji Terasa Imran mengaku senang dan bangga atas kunjungan ini.

" kami bangga dan sangat senang atas kehadirannya, selain menjamunya dengan baik kami pun mengantarnya ke tempat atau situs-situs peninggalan sejarah di turungan baji " Pukasnya.

Agung Prabowo sendiri dalam diskusinya bersama Pemuda Adat Turungan Baji Terasa berpesan agar semua tetap harus berjuang memperjuangkan hak masyarakat yang selama ini terpinggirkan.

" Pemuda adat harus bangkit, bersatu, megurus wilayah adatnya masing-masing, Kunjungannya kali ini saya akan menghabiskan waktu selama dua minggu dengan tujuan mengunjungi semua pemuda adat yang ada di komunitas adat di Sinjai." Ujarnya.

Sebelumnya, Ia menyempatkan diri berkunjung ke komunitas Pemuda Adat Barambang Katute di Sinjai Borong dan rencananya beberapa hari kedepan juga akan mengunjungi Pemuda Adat Karampuang di Kecamatan Bulupoddo atas maksud tujuan yang sama.

Laporan. : Burhan
Editor.     : Izhar