Ini Trik Camat Marioriwawo Bangun Kerjasama

Tugu prasatya purna karya anugraha/Istimewa

SOPPENG, Bugiswarta.com --- Setiap pejabat mempunyai Trik untuk membangunga Rasa kebersamaan serta jiwa gotong royong yang sebelumnya sudah hilang di masyarakat direnggut pengaruh masyarakat apatisme,

Seperti halnya di Marioriwawo kini kembali tumbuh, dengan di galakkanya kerja bakti dan gotong royong, hal tersebut dilakukan guna menanamkan rasa kebersamaan dalam bermasyarakat.

Camat Marioriwawo Hadi Indra Jaya mengatakan, Munculnya gejolak sosial salah satu dampak hilangnya rasa kebersamaan serta jiwa gotong royong yang dulu ada di masyarakat Marioriwawo.

Diakuinya,dengan kepemimpinanya saat ini, Hadi Inra jaya kembali menumbuhkan, jiwa gotong royong serta kebersamaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. 

Melalui program bina lingkungan, yang di terapkan kecamatan saat ini,  seiring dengan program Bupati soppeng yang berjalan, Hadi inra jaya sudah banyak melakukan perubahan secara siknifikan di kecamatan Marioriwawo. Mulai dari pembenahan Tugu pahlawan, duppa mata, serta tugu prasatya purna karya anugraha yang merupakan simbol masyarakat marioriwawo. Kini sudah di renovasi seindah mungkin. 

Dikatakanya,semangat kebersamaan dan gotong royong ia mulai mensosialisasikan ke warga di lingkungan rumah masing - masing. Ia menilai kesadaran warga dengan menjaga keindahan lingkungan sangat tinggi saat ini.

"Kita melihat di sepanjang jalan, setiap rumah warga tampak indah dengan pagar dan berbagai corak,  serta halaman yang bersih, ini menandakan masyarakat marioriwawo sangat peduli akan keindahan lingkungan."Kata Hadi inra jaya, Rabu (1/2/2017).

Diakuinya, dengan di galakkanya semangat gotong royong hal tersebut dapat meminimalisir kesalah pamahan yang sering ada tengah masyarakat. Pasalnya,saling kenal dan tercipata saling menghargai satu sama lainnya. 

"kebersamaan juga berdampak positif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, karena merasa saling membutuhkan."Paparnya.

Sementara, Maman  warga Marioriwawo mengatakan, selama kepemimpinan Hadi inra jaya, sangat banyak perubahan yang dirasakan masyarakat, mulai dari pembenahan lingkungan serta pelayanan secara prima kepada masyarakat.

" Semoga kedepanya pembangunan akan lebih berdampak baik lagi seperti saat ini yang di rasakan, beliau (camat) begitu dekat dengan masyarakat, serta memberikan perhatian kepada warganya baik dalam pelayanan begitupun dengan masalah pembangunan selalu melibatkan warga sekitar,"katanya

Laporan Usman Al-Khair

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment