Hadiri Wisuda, Pemkab Ingin PSNU Pagar Nusa Berkontribusi Untuk Sinjai -->
Cari Berita

Hadiri Wisuda, Pemkab Ingin PSNU Pagar Nusa Berkontribusi Untuk Sinjai

Suasana Wisuda PSNU Pagar Nusa Di Aula Hotel Rovina Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com---Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Sinjai menghadiri acara wisuda dan tasyakuran warga Perguruan Silat NU pagar nusa yang diadakan di Aula Hotel Rovina Jalan jendral sudirman Sinjai. Jumat, (3/2/2017).

Dalam kegiatan 2/2 Malam ini dihadiri oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten III Akmal Ms, Ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar, Kapolsek Sinjai Utara AKP. Abd.Haris, Ketua Ansor Sinjai Muh.Naim, Pengurus Wilayah Pagar Nusa Sulsel, SKPD, Banser dan undangan.

Dalam laporannya ketua panitia Lucky mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan ujian naik pangkat serta pengukuhan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di lereng gunung bawakaraeng Sinjai barat.

" Untuk malam hari ini ada sekitar 23 warga PSNU pagar nusa yang diwisuda langsung oleh pengurus wilayah sulsel, ucapan terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sampai berlangsunnya acara ini, insya Allah kedepan kami akan menghidupkan pencak Silat Pagar nusa di Sinjai, " Katanya.

Sementara itu Asisten III Pemkab Sinjai Akmal Ms saat membacakan Sambutan Bupati Sinjai H.Sabiri yahya sangat merespon hadirnya perguruan pencak silat ini di Sinjai, menurutnya hal ini akan dapat memberikan warna bagi olahraga saat ini.

" Kami Pemerintah Sinjai sangat memberikan Apresiasi dengan terbentuknya pengurus Pagar nusa di Sinjai, kami berharap kedepan akan mampu memberikan kontribusi kepada Sinjai utamanya dalam olahraga Silat, Pemda berharap ada jalinan kordinasi dan komunikasi antara kita dalam membangun daerah ini, " Ujarnya.

Diakhir acara wisuda warga pagar nusa menghadirkan atraksi khas perguruan silat NU Pagar nusa Olah pernapasan misal Memecahkan batu bata, Balok es, debus, dan atraksi lainnya.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman