DAK 2016 Soppeng Belum Masuk, Pekerjaan Proyek Tak dibayarkan -->
Cari Berita

DAK 2016 Soppeng Belum Masuk, Pekerjaan Proyek Tak dibayarkan

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Sejumlah proyek DAK 2016 di Soppeng sudah rampung. Namun dana belum ada ditransfer dari pusat, Akibatnya sejumlah rekanan menjerit. Pasalnya belum ada kejelasan kapan nilai kontrak proyek tersebut bisa dibayarkan.

"sebenarnya sudah kami butuhkan dana tersebut untuk pembayaran bahan dan upah pekerja karena pekerjaan selesai seratus persen hanya kuawatir jangan sampai DAK 2016 itu dibayarkan pada anggaran DAK 2017 pasti kita menunggu beberapa bulan kedepan baru terbayarkan"tandasnya.

Informasi yang diperoleh bugiswarta.com bahwa total dana DAK yang ditunggu transferannya dari pusat sekitar Rp 15 miliar.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir Fajar mengatakan bahwa keterlambatan pencairan dana tersebut karena adanya keterlambatan rekan rekan kontraktor menyetor laporan realisasi pelaksanaan pekerjaannya yang nanti distor pada akhir bulan 12 Desember 2016

"Anggaran yang dipakai tetap pada DAK 2016,hanya di ubah menjadi DAK Lanjutan 2016,jadi bukan DAK 2017 yang  dipakai untuk membayarkan,ini  berdasarkan hasil koordinasi kami dengan BPPKAD," bebernya.

‎Laporan : Usman Al-Khair