Coffee Break Pemkab Soppeng Bahas Persiapan Audit BPK -->
Cari Berita

Coffee Break Pemkab Soppeng Bahas Persiapan Audit BPK

Soppeng, Bugiswarta.com -- Menjelang Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan anggaran pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng, ‎membahas persiapan audit diacara coffee Break di Aula Kantor Bupati Soppeng, pukul 09:00 Wita, Senin 06 Januari 2017.

 Acara Coffee Brek diPimpin Lansung Oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bersama Sekretaris Daerah Ir. Sugirman Djaropi, MSI yang dihadiri Oleh Pejabat Eselon II, III, dan IV

"Ini bukan hal baru dalam hal pemeriksaan BPK, ketika pemeriksa ada maka kita harus ada, jangan lagi ada yang minta izin‎,"Sebut Bupati Soppeng dihadapan para bawahannya.

Dia mengingatkan agar segala sesuatu dokumen harus dipersiapkan terkait Kedatangan BPK, apalagi Prediakat yang di sandang saat ini sangat berat yaitu dimana WTP harus di Pertahankan

Sementara Sekda Soppeng Sugirman Djarofi saat berkesempatan memberikan pandangan menyebutkan bahwa Kedatangan BPK Terkait Audit Keuangan, seluruh Pengguna Anggaran tetap bertanggung Jawab dan mempersiapkan Semua dokumen-dokumen diminta.

"Ingat Soppeng sala satu daerah sangat baik pada saat ada pemeriksaan BPK maka ini harus dipertahan,"ujarnya 

Sekedar diketahui bahwa sejumlah pengerjaan di Kabupaten Soppeng pada tahun anggaran 2016 menyeberang ke Tahun Anggaran 2017 lantaran tidak mampu untuk diselesaikan sebagaimana jadwal yang disepakati, bukan hanya itu kendala yang dihadapi lantaran keterlambatannya Dana DAK sampai ke para kontraktor sehingga proyek yang dikerja telah mencapai 100 persen, namun pemerintah daerah belum membayarakannya.

Laporan Usman Al-Khair Larampeng