Buka Pelatihan Susenas, Andi Fajar Yanwar 'Kode Keras' Peserta -->
Cari Berita

Buka Pelatihan Susenas, Andi Fajar Yanwar 'Kode Keras' Peserta

Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar Bersama Kepala BPS Sinjai Fatahillah Asba (Dok.Hr)

SINJAI, Bugiswarta.com---Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar mengharapkan kepada para peserta pelatihan sunsenas ini agar dapat mengikuti dengan seksama seluruh materi yang dilatihkan sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya tidak akan mengalami kesalahan. Senin, (6/2/2017).

Hal ini diutarakan Wakil Bupati sinjai saat membuka pelatihan Survey Sosial Ekonomi Nasional (Sunsenas) yang diikuti oleh 29 Tim yang bertugas di Sinjai yang berlangsung di Aula Wisma Sanjaya.

" Telah menjadi pengalaman selama ini hasil pengumpulan data yang kita lakukan sering terjadi ketidaksinkronan atau sering terjadi perbedaan data sehingga menjadi masalah baru dalam mengambil sebuah kebijakan atau keputusan pemerintah, Kita harap hati-hati dalam survey nanti, " Harapnya.

La Ode Sarman Kabid Statistik Produksi Sulsel mengatakan Pola konsumsi masyarakat diukur melalui kebutuhan bahan makanan, makanan dan minuman jadi, rokok, non makanan(fasilitas perumahan,input dan autput dari aktifitas lapangan usaha rumah tangga). 

" Susenas menghasilkan data-data yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga hasilnya sangat dinanti oleh semua kalangan." Tuturnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar ini dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Statistik Produksi BPS Provinsi Sulawesi Selatan La Ode Sarman. S.E, Kepala BPS Sinjai Dr.Fatahillah Asba, narasumber pelatihan, serta para peserta pelatihan.

Laporan. : Zakaria
Editor.     : Usman Al-Khair