Bupati Bone Mengagas Shalat Dhuha Berjama'ah -->
Cari Berita

Bupati Bone Mengagas Shalat Dhuha Berjama'ah

Bupati Bone Andi Fahsar saat melayat korban kebakaran di Kelurahan Pallette

BUGISWARTA.COM, Bone--Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mencanangkan pelaksanaan shalat sunnah dhuha berjamaah. Kegiatan keagamaan tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan warga Bone.

Fahsar merencanakan shalat dhuha berjamaah itu akan dimulai pada awal tahun 2017. "Kita akan konsolidasikan dulu dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan kapan dimulai, tapi Insyallah semoga bisa terlaksana diawal tahun 2017 ini," kata Fahsar kepada Bugiswarta.com.

Fahsar menjelaskan tujuan pelaksanaan shalat dhuha berjama'ah itu selain untuk memacu semangat beribadah warga, juga dimaksudkan sebagai sarana silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah. "Untuk membangun Bone ini dibutuhkan kebersamaan dan persatuan antara semua pihak," Fahsar menjelaskan.

Orang nomor satu Bone ini menuturkan kemajuan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh pembangunan fisik saja, tapi pembangunan mental spritual juga diperlukan. "Hal ini setiap kesempatan selalu saya sampaikan kepada masyarakat agar kita sama-sama mendoakan kemajuan dan keberkahan untuk Bone," katanya.

Agung, salah satu warga Bone mengatakan gagasan shalat dhuha itu perlu disambut dan didukung, sebab kemajuan suatu daerah tidak hanya dilihat dari pembangunan fisik saja, tetapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan mental masyarakatnya. "Buat apa kalau pembangunan maju, tapi masyarakatnya jauh dari Tuhannya," Agung menuturkan. { La Kullu}