Sekda Soppeng : 6.000 Telur Ini Wujud Kesyukuran -->
Cari Berita

Sekda Soppeng : 6.000 Telur Ini Wujud Kesyukuran

SOPPENG, Bugiswarta.com -- ‎Sekretaris Daerah‎ (Sekda) Kabupaten Soppeng Sugirman Djarofi selaku penanggungjawab pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan partisipasi masyarakat dan SKPD dalam pelaksanaan maulid di Lapangan Gasis sebagai wujud rasa syukur kepada Allah.
"Maulid ini, kita kenang Nabi Muhammad SAW,serta wujud Sara syukur kita kepada Allah SWT," Kata Sugirman Djarofi saat memberikan sambutan pada acara acara maulid yang digelar secara meriah di Lapangan Gasis Soppeng 18/12/2016.

Dia menyampaikan bahwa ada 149 pohon yang membawa Telur dengan satu pohon diisi 40 biji Telur yang juga dilombakan pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan ini dimeriahkan pula dengan lomba Pohon Telur/Hias telur yang diiukti oleh Seluruh SKPD se-Kab.Soppeng, 8 Kecamatan, Desa dan Lurah se-kab.Soppeng, Majelis Dzikir, dan TP-PKK, Dharma Wanita Persatuan Se-Kab.Soppeng.
Bupati Soppeng Drs.H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besar kepada seluruh Panitia dan Peserta yang telah melaksanakan acara Maulid Nabi Besar ini.

"Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik sehingga terjalin ukhuwah islamiyah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah kita yang tercinta ini" kata Kaswadi. Maka dari itu lanjut Kaswadi sebagai bentuk kebersamaan maka peringatan maulid akan dilaksanakan secara bergantian pada kegiatan yang berbeda pada setiap tahunnya.

Anre Gurutta Prof. DR. H.Faried Wadjedy, Lc.MA selaku pembawah hikmah maulid mengajak kepada seluruh peserta untuk menjalin erat persaudaraan sesama muslim sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa Negara.

" Peringatan Maulid ini merupakan salah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah sehingga kita sebagai umat bisa mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan kepada Allah SWT ke pada kita semua" jelas Faried.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kab.Soppeng, Para Anggota Frokompimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala Badan Setda, Para Camat beserta Kades dan Luran, Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda.

Laporan Usman Al-Khair