Polres Sinjai Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat  -->
Cari Berita

Polres Sinjai Gelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat 

Kapolres Sinjai Salami Personel Yang Naik Pangkat
SINJAI, Bugiswarta.com -- Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan memimpin upacara korps rapor kenaikan pangkat satu tingkat bagi personel Polres Sinjai per 1 januari di halaman Mapolres Sinjai. Sabtu, (31/12/2016)‎

Dalam upacara ini juga dihadiri ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Hj. Dian Agus Dwi Hermawan, Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M, Para kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf, Bintara Polres sinjai serta bhayangkari.

Kapolres Sinjai AKBP. Agus dwi hermawan mengatakan kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan merupakan hal mutlak, tetapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karier Polri yang berdasarkan pada pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi Polri, dan kenaikan pangkat tidak secara otomatis melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari beberapa aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personil yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier.

" Karena pangkat itu hanya kelengkapan identitas diri dalam pelaksanaan tugas, sehingga apabila tidak diimbangi dengan sikap perilaku dan kemampuan yang memadai maka pangkat itu hanya bermakna sebagai simbol belaka, makanya perlu disyukuri, " Pukasnya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 48 personil yang terdiri dari 6 Perwira dan 42 Brigadir mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, Periode 01 Januari 2017.

Laporan : Zakaria
Editor : Izhar