IPI : Elaktabilitas dan Popularitas Andi Fahsar tak Tertandingi -->
Cari Berita

IPI : Elaktabilitas dan Popularitas Andi Fahsar tak Tertandingi

BONE, Bugiswarta.com -- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone 2018, selalu menjadi sexi untuk diperbincangkan banyak kalangan, disamping posisi politik daerah Bugis yang melahirkan banyak tokoh ini selalu mendapat posisi tawar yang tinggi dalam berbagai even politik, baik tingkat lokal begitu pula tingkat nasional.

Benarkah tidak ada tokoh yang berani melawan Andi Fashar Mahdin Padjalangi - Drs. H Ambo Dalle MM, (Tafaddal) pada Pilkada mendatang. Indeks Politik Indonesia (IPI) pun mengakui bahwa hingga saat ini Figur Tafaddal baik dari segi popularitas dan elektabilitas belum terkejar.

BACA JUGA :


"Sampai hari ini belum ada figur yang mengejar popularitas dan elektabilitas incumbent Fashar - Ambo dalle (Tafaddal)," Kata Direktur IPI Swadi Idris Amir kepada bugiswarta.com 31/12/2016

Kepemimpin petahana yang dibangun dengan pendekatan kerakyatan, dan karakter yang kuat membuat masyarakat puas dan bangga dengan kepemimpinan Dr. HA Fashar Mahdin Padjalangi - Drs. H Ambo Dalle MM.

"Sehingga tingkat kepuasan terhadap kinerja petahana tergolong tinggi sebab diatas 70 persen, Dan tingginya tingkat kepuasan petahana berdampak positif pada elektabilitasnya yang juga tinggi berada pada posisi diatas 60 persen,"ujar Swadi.

Sementara figur-figur lain kata Swadi belum ada yang memiliki tingkat elektabilitas yang sampai 10 persen. Sehingga sampai desember ini belum terlihat lawan sang petahana

Laporan  : Saharuddin
Editor     : USman Al-Khair