Ini Agenda Kunjungan Kerja Dr. H Azikin Solthan di Pemprov Sul-Sel -->
Cari Berita

Ini Agenda Kunjungan Kerja Dr. H Azikin Solthan di Pemprov Sul-Sel

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- DR.H.Azikin Solthan, M.Si bersama dengan rombongan anggota DPR RI Komisi II melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi-Selatan.Tujuannya untuk melihat secara langsung progres dari permasalahan terkait penerimaan PNS K2, kasus sengketa tanah, persiapan pilkada serentak 2018 di provinsi sulawesi-selatan.
 Kunjungan ini terdiri dari 16 orang anggota yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria (Fraksi Gerindra).

Selain itu kunker dilakukan untuk menyerap aspirasi dan mengetahui berbagai persoalan di provinsi sulawesi selatan khususnya terkait polemik seputaran penerimaan PNS K2 dan kasus sengketa tanah serta persiapan pilkada serentak 2018 mendatang. 

Azikin solthan mengatakan bahwa kami dari komisi II akan segera mencarikan solusi dari permasalan yg diperbincangkan hari ini dan intinya anggota DPR RI akan selalu berpihak kepada Rakyat. 

"Terkait pengangkatan honorer K2 kami telah menjelaskan kepada audiensi bahwa salah satu misi revisi UU ASN agar honorer honorer yang sekarang ini belum terselesaikan agar segera di selesaikan dengan adanya revisi UU ASN tersebut" pungkasnya. 

Mantan bupati bantaeng ini menambahkan terkait dengan sengketa tanah di provinsi sulawesi-selatan ini antara pemerintah dengan masyarakat, antara masyarakat dengan badan usaha milik negara semua akan diinventarisir ,"dan kami akan follow up dalam rapat kerja dengan kementerian dan lembaga yang terkait terkhusus di BPN" tegasnya. 

"Dalam kunjungan kerjanya ini, Komisi II DPR RI juga diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang. Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat pimpinan kantor gubernur sulawesi selatan, senin (19/12). 

Turut hadir dalam  kegiatan itu, Kanwil BPN provinsi sulawesi selatan, Bawaslu, KPU, dan pejabat lingkup provinsi sulsel. 

Terakhir kunjungan kerja anggota DPR RI komisi II ditutup dengan pemberian cindera mata dan berfoto bersama.‎

Laporan AFif