Talas Unismuh Utus 17 Tim Produksi ke Sulbar -->
Cari Berita

Talas Unismuh Utus 17 Tim Produksi ke Sulbar

PELEPASAN. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (duduk keempat dari kiri) foto bersama dosen Fisipol Syamsir Rahim (duduk keempat dari kanan), Ketua Umum UKM Talas Zainal (keempat dari kiri), serta belasan anggota UKM Talas, di Ruang Rapat Senat, Rabu, 9 November 2016.
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengutus 17 orang tim produksi guna mengikuti Festival Teater Mahasiswa se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), di Kampus Institut Agama Islam (IAI) DDI Polman, Sulawesi Barat, 11-18 November 2016.
"Kami menggunakan istilah Tim Produksi untuk anggota tim yang mengikuti festival teater," jelas Ketua Umum UKM Talas Unismuh Makassar, Zainal Abidin, pada acara pelepasan, di Ruang Rapat Senat Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 9 November 2016.
            
Festival teater yang diselenggarakan tahun 2016, katanya, memakai nama Festival Teater ke-12 Goes to Campus dan diikuti lebih dari 20 perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
            
"Tentu kami akan berupaya tampil maksimal untuk meraih gelar terbaik," tegas Zainal.
            
Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim mengatakan, UKM Talas Unismuh Makassar sudah mengukir banyak prestasi, baik pada tingkat lokal dan regional, maupun pada tingkat internasional.

Salah satu prestasi tingkat internasional yang dicatat oleh UKM Talas Unismuh Makassar, adalah mengikuti Goes To India Theatre Olympiad 2014, di India, tahu 2014. Unismuh Makassar waktu itu bahkan satu-satunya perwakilan dari Indonesia.

"Senior-senior kalian telah mengukir banyak prestasi. Raihlah prestasi. Bawa pulang sertifikat dan piala. Berilah sumbangan untuk kemajuan Unismuh Makassar," tandas Rahman Rahim.

Laporan Asnawin Aminuddin
Editor Usman