Ratusan Peserta Ikuti Panggung Nusantara Bersatu Di Lapangan Andi Bintang Sinjai -->
Cari Berita

Ratusan Peserta Ikuti Panggung Nusantara Bersatu Di Lapangan Andi Bintang Sinjai

Ratusan peserta ikuti panggung Nusantara Bersatu di Lapangan Andi Bintang Sinjai
SINJAI, Bugiswarta.com -- Ratusan peserta menghadiri kegiatan deklarasi Nusantara bersatu Indonesiaku, Indonesia kami,  Indonesia kita bersama menjadi bhinneka tunggal ika yang diadakan Kodim I424 Sinjai yang berlangsung di Lapangan Andi Bintang Sinjai, Rabu (30/11/2016)
Kegiatan yang bertujuan menjalin persatuan dan kesatuan nusantara dalam bhineka tunggal ika ini dihadiri Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya, Ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol. Czi. Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai Kompol. Abd.Rauf, Ketua Pengadilan Sinjai, Ketua Pengadilan Agama, SKPD, Ormas, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pelajar.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya mengajak Masyarakat Sinjai untuk bersama-sama membangun semangat persatuan dan kesatuan diantara kita.
" Dengan memahami akan hakekat berbangsa dan bernegara itu memberikan makna jika kita semua telah menguatkan negara kesatuan indonesia sebagaimana yang diikrarkan para pendahulu kita, " Ujarnya.
Sementara itu Dandim Sinjai  Letkol. Czi. Gunawan S mengatakan generasi muda harus semangat dan bisa membangun negeri ini,kehidupan suatu bangsa selalu mengenal perasatuan bangsa,kita harus menjaga NKRI supaya kesatuan semakin sempurna.
" Alat perekat bangsa kita adalah pancasila yang menyatukan semua perbedaan yang ada di bangsa kita,dari sabang sampai merauke dapat dibangun dalam pancasila,bangsa kita berbudaya,santun dalam perbuatan dan menghargai itulah jiwa bangsa kita,kita berani dalam membela persatuan dan kesatuan yang dilandasi kerukunan, " Tuturnya.
Acara yang mengunakan baju adat budaya ini diisi Orasi kebangsaan dari para pejabat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta pertunjukan Budaya.

Laporan Izhar
Editor Usman Al-Khair