Pedagang Pasar Cabbeng : Setelah diambil Alih, Apakah Kami Membayar Kembali -->
Cari Berita

Pedagang Pasar Cabbeng : Setelah diambil Alih, Apakah Kami Membayar Kembali

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Setelah Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan penandatanganan perjanjian dengan PT Pelita Griya Asrimuda terkait pengambilalihan dan pengelolaan pasar Cabbenge, di Gedung Pertemuan Cabbenge, masih muncul polemik pada kalangan pedagan yang masih menjual, Kamis (24/11/2016)
"Kalau diambil sama pemerintah, apakah saya tidak membayar kembali, karena baru-baru ini saya pinjam uang bank untuk bayak kios," Kata Salah satu pedagang Hj. Siah setelah Bupati Soppeng Bersama rombongan berkeliling dipasar Cabbeng.

Bukan hanya itu pantauan bugiswarta.com kondisi pasar yang berbauh lantaran pengelolaan sampah yang tidak terangkat menjadi pertanyaan pedangan dimana setiap kali pasar pihaknya membayar uang kebersihan sebesar Rp.2000.

Pihak pedangan pun terus bertanya-tanya, ‎bagaimana mekanisme pengelolaan pemerintah dalam pengelolaan pasar selanjutnya, apalagi kata H.Siah penjual di Lods C sempat keluar lantaran tidak bisa membayar pada pengelola pasar sebelumnya.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyebutkan Permasalahan yang membelit pedagang pasar Cabbenge ini menjadi perhatian pemerintah, pasalnya masyarakat yang mencari nafkah di pasar Cabbenge selama ini terusik, namun namun saat ini dia menyebut untuk tidak perlu lagi khawatir, karena hari ini pasar Cabbenge sudah kembali di pangkuan pemerintah.

" Masyarakat tidak perlu khawatir, saat ini pemerintah sudah mengambil alih dari pengelola sebelumnya," kata Andi Dulli sapaan akrab Bupati Soppeng saat sambutan.

" Dengan kemauan dan bantuan semua pihak, khususnya kejaksaan Soppeng yang sebagai pengacara negara, akhirnya bisa kita selesaikan Hari ini," ujarnya

Dirinya menjelaskan, pihak pengelola sebelumnya dan pemerintah pasti berbeda cara pengelolaannya, dimana pengelola sebelumnya mengutamakan bisnis, namun saat ini, telah kembali ke pemda, pastinya akan berpihak ke masyarakat.

" Karena pasar ini sudah dipindahkan, pastinya pengelolaannya lebih menguntungkan masyarakat," kata mantan ketua DPRD Soppeng ini.

Laporan Usman Al-Khair