Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar Ikuti Pencerahan Qalbu -->
Cari Berita

Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar Ikuti Pencerahan Qalbu

Para alumni pencerahan qalbu Ponpes Darul Muhlisin Pangkep dari mahasiswa kelas B1 prodi S1 Komunikasi  UMI Makassar, foto bersama setelah tiba di kampus. (foto:herlia)
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sebanyak 25 mahasiswa dari Kelas B1 prodi komunikasi Fakultas Sastera dan Komunikasi UMI Makassar, mengikuti program pecerahan qalbu di Pondok Pesantren Darul Muhlisin Padanglampe Pangkep.

Demikian ditegaskan Ketua Kelas B1 Komunikasi, Narmiati kepada media di kampus UMI Makassar, Rabu (30/11/2016).

Dijelaskan, rombongan mahasiswa berangkat menuju lokasi ponpes,  pada 28 Oktober dan ditarik kembali masuk kampus  25 Nopember 2016, tandas alumni SMK Bulukumba 2015 ini.

Selama mengikuti masa pencerahan qalbu, materi yang diberikan di antaranya; ibadah berupa, saat tahajjud, zikir, hapalan surat-surat pendek dan kegiatan beribadah lainnya, kata wanita kelahiran Bulukumba 11 Januari 1998 ini.

Kegiatan selain beribadah, ada juga bersih-bersih lingkungan. Para mahasiswa setiap hari Jumat mengumpulkan sampah dan membersihkan lingkungan pondok pesantren, katanya.

Pada setiap hari Ahad pagi, mahasiswa diberi kesempatan untuk berolahraga dengan senam pagi sebelum sarapan dan bersiap untuk ikut pembelajaran di kelas.

Laporan : Herlia
Editor Usman