BPS Sinjai : Kemiskinan di Sinjai Hanya 9,5%

Foto Batas Kota Sinjai Berciri Kuda/Istimewa
SINJAI, Bugiswarta.com -- ‎Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai DR. Patahilah Asba membantah jika angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data statik, angka kemiskinan di Sinjai hanya 9,5% dari seluruh jumlah penduduk Sinjai.

Informasi yang beredar selama ini bahwa kemiskinan di Sinjai mencapai angka 80 ribu jiwa yang mengacu hasil Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) dimana data ini juga sigunakan sebagai penerima Bantuan BPJS PBI.

Menurut DR. Patahillah hasil PBDT bukan merupakan angka kemiskinan, sebab dalam hasil PBDT mengacu pada kriteria yakni sagat miskin, miskin, rentan miskin dan hampir miskin.

"Tidak benar jika kemiskinan di Sinjai mencapai angka 80 ribu jiwa sebab itu hasil PBDT yang dijadikan sebagai data penerima bantuan sosial, bukan angka kemiskinan", jelasnya.

Saat ini Pemkab Sinjai melakukan ferivikasi dan validasi penerima PBI BPJS kesehatan di seluruh kecamatan untuk melakukan pendataan ulang bagi masyarakat miskin yang ada di Sinjai.

Laporan : Aand
Editor Izhar
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment