Kebakaran di Lajoa, Bupati Putuskan Kembali Ke Soppeng Tinggalkan HUT Sulsel -->
Cari Berita

Kebakaran di Lajoa, Bupati Putuskan Kembali Ke Soppeng Tinggalkan HUT Sulsel

Berduka,  Bupati Soppeng Putuskan Tinggalkan HUT Sulsel

MAKASSR, Bugiswarta.com --Di tengah perayaan HUT Sulsel Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan jajarannya ditimpa musibah. Rabu (19/10) tadi malam, tiga buah rumah di Kampung Abbanuange,  Lajoa, Kecamatan Liliriaja, Soppeng, rata dilalap api.

Musibah menjadi semakin memiriskan karena kejadian itu ikut menewaskan dua warga setempat.
Bupati Soppeng dan beberapa pejabatnya yang kebetulan berada di Makassar untuk menghadiri rangkaian peringatan ulang tahun Sulsel langsung memutuskan balik ke Soppeng. 

Beberapa rangkaian acara yang wajib dihadiri kepala daerah seperti malam ramah tamah di kawasan CPI , Rabu malam dan pembukaan pameran pembangunan Sulsel di CCC, Kamis (20/10) pagi, tak dihadiri. 

Andi Kaswadi Razak langsung menuju Soppeng hanya beberapa  saat setelah berita kebakaran itu sampai padanya. "Ini musibah beruntun bagi kami apalagi ini ada korban jiwa. Saya harus berada di sana untuk mengkoordinasi penanganan secepatnya," katanya. 

Kaswadi bahkan langsung menuju Lajoa begitu memasuki Soppeng. Ia memerintahkan kepada Badan Bencana dan Dinas Sosial untuk segera melakukan tindakan pertolongan darurat malam itu juga. 

"Pastikan bahwa malam ini seluruh korban bisa mendapatkan tempat tidur dan makanan yang cukup. Inventarisir jumlah kerugian dan lakukan langkah penanggulangan secepatnya," pintanya kepada aparatnya di lapangan. 

Kejadian itu membuat Kaswadi juga meminta jajarannya yang terkait dengan masalah kebencanaan untuk segera mencarikan solusi pencegahan agar kejadian tak selalu terulang.

Laporan Usman