Yusran Sofyan Ingatkan Pemudik Jaga Keselamatan Saat Mudik -->
Cari Berita

Yusran Sofyan Ingatkan Pemudik Jaga Keselamatan Saat Mudik

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Yusran Sofyan

SINJAI, Bugiswarta.com -- Banyak cara untuk menunjukkan kepedulian pada orang lain.Peduli tidak selalu berbentuk materi, tapi ungkapan dan saling mengingatkan pun adalah bentuk kepedulian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Yusran Sofyan yang mengingatkan pemudik untuk menjaga keselamatan saat berkendara,selasa(4/7/2016)

Dihadapan sejumlah Mahasiswa dari berbagai Daerah di Sul-sel,Yusran mengingatkan agar saat mudik selalu memperhatikan keselamatan di jalan.

"Jangan ki terburu-buru, apa lagi sampai mengabaikan rambu lalu lintas. Tempatkan keselamatan sebagai prioritas," ujar Yusran

Tingginya angka kecelakaan saat mudik mendorong Yusran untuk mengingatkan kepada semua pengguna jalan agar berkendara dengan baik.

Pada sisi yang lain, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga menghimbau kepada pihak Dinas Perhubungan untuk mengecek dan memperbaiki rambu lalu lintas yang mungkin copot atau tidak terpasang dengan baik.

Menurut Yusran, untuk terciptanya keselamatan di jalan harus didukung oleh baiknya kondisi rambu lalu lintas dan kesadaran pengendara itu sendiri. Sebab bagaimanapun baiknya rambu-rambu yang ada jika tidak ditunjang dengan kesadaran berkendara tetap berpotensi besar terjadinya kecelakaan.

"Ini hanya langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai insiden di jalan merusak suasana hari kemenangan yang sedang dirayakan," tutupnya.

Asran/Izhar