Wawancara Khusus : Melihat Lebih Dekat Cara Andi Kaswadi Razak Ajak Kadis, Kepala SKPD dan Camat Bangun Soppeng -->
Cari Berita

Wawancara Khusus : Melihat Lebih Dekat Cara Andi Kaswadi Razak Ajak Kadis, Kepala SKPD dan Camat Bangun Soppeng

Suasana Santai saat rapat bersama unsur Muspida, Kepala SKPD, Kepala Dinas, dan Camat
Penulis Usman Al-Khair

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Bulan Ramadhan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bersama Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh, Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto dan para pecinta motor gunung trail lainya menunggangi trail dari rumah jabatan bupati Soppeng  menuju ke Permandian Alam Air panas Lejja dari pukul 14:00 Wita tiba di Lokasi Lejja pukul 17:30 Wita.

Rute yang dilalui yaitu Tajjuncu Kecamatan Donri-donri menuju ke Tanpaning, Kajuara hingga ke lokasi Wisata Alam Lejja Sabtu 2/7/2016.

disamping mengajak para masyarakat Soppeng yang hibby motor gunung tersebut, hal ini juga menjadi ajang promosi untuk pecinta motor gunung dari luar Kabupaten Soppeng, baik yang ada di Sulawesi Selatan begitu pula yang ada di luar Sulawesi selatan. untuk menguji andrenalin jalur trail Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng.

Panorama keindahan Alam Soppeng setidaknya menjadi penawar lelah dan dahaga, saat melalui jalur dibawah panasnya trik matahari di bulan Suci Ramadhan.

Betapa tidak kesejukan udara yang masih virgin dari polusi serta keindahan petak sawah-demi sawah, hutan dengan hijaunya memberi kesejukan udara yang masih sangat bersih.

Sekedar diketahui bahwa Bupati juga membuka jalur baru yaitu akses terdekat menuju wisata alam air panas Lejja dari kota Soppeng. jalur tersebut kata Bupati akan diaspal secepatnya mengingat minat wisatawan semakin hari semakin meningkat untuk merasakan pesona Alam Wisata Air Panas Lejja.

Dari situ terlihat, Ternyata Bupati Soppeng tidak sekedar ngabuburit atau menyalurkan hobbinya untuk mengendarai trail, akan tetapi mengikut sertakan unsur Muspida, dan para pejabat lingkup Pemkab Soppeng untuk mengetahui beberapa hal subtansi yang perlu dikembangkan di Soppeng.

Seperti halnya usai naik trail secara bersama dirinya menggelar diskusi dan rapat yang dirangkai Buka Puasa Bersama di lokasi Wisata Alam Permandian Air Panas Lejja. dia mengajak bawahannya untuk melihat potensi yang ada dilapangan dimana potensi tersebut jika dikembangkan akan memberi kontribusi besar terhadap masyarakat dan daerah kabupaten Soppeng.

Berikut petikan wawancara dengan Bupati Soppeng :

#. Bugiswarta.com : Mengapa memilih finish di Lejja untuk track Trail hari ini?

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak : 

Karena disamping kita bersama Muspida saya undang beberapa kepala SKPD-SKPD, untuk diskusi menjelang terakhir ramadhan. kita kan ada beberapa objek wisata, Lejja, Ompo, Citta. kita harapkan meninimalisir kemungkinan-kemungkinan yang terjadi demi kebaikan bersama.

Kita kan pemerintah yang melayani, jadi jangan sampai terkesan nanti pemerintah daerah tidak serius menjadi pelayan masyarakat. seehingga kita berharap mampu memberi yang terbaik untuk masyarakat.

Demgan cara-cara inilah kita kumpulkan saran-saran dan masukan dari pejabat dan pimpinan SKPD. inikan enak suasananya kalau begini, kita beriringan, lebih terbuka, lebih santai, apalagi kita berada di lokasi jadi ditinjau langsung, jadi kita lebih memahami apa yang ada dilokasi dibangding rapat-rapat diruangan, kedepannya Insya Allah cara-cara rapat seperti ini juga akan kita terapkan membahas persoalan yang ada dimasyarakat.

#. Bugiswarta.com : Tadi Sempat disinggung soal pelayanan terpadu pada tempat Wisata, bagaiama hal tersebut?

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak : ia nanti kita siapkan di tempat-tempat wisata, dari dinas kesehatan, polisi, pol pp dan dandim, untuk membuat pengunjung merasa nyaman berkunjung ke wisata Soppeng.

#. Kemudian Bagaimana dengan akses baru yang dibuat menuju Ke Wisata Permandian Air Panas Lejja?

Insya Allah kita upayakan, minimal orang yang nanti berkunjung ke sini Lejja bisa memilih beberapa jalur alternatif, sehingga banyak akses menuju ke Lejja. Jalur Baru yang kita buat yaitu dari Galung-kalungnge, - Kajuara, tembus ke Lejja

(*******)