Supriansa Mengunjungi Bekas Kebakaran dan Lonsor di Dusun Bunne -->
Cari Berita

Supriansa Mengunjungi Bekas Kebakaran dan Lonsor di Dusun Bunne

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH mengunjugi Lokasi Kebakaran di Dusun Bunne Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2016.
Dalam kunjungannya Wabup Soppeng Suprinsa memberikan bantuan berupa Peralatan Rumah tangga, Sembako dan tempat tinggal sementara di lokasi untuk korban kebakaran. 

"Kebakaran ini terjadi pada rabu malam sekitar jam 09.30 Wita setelah melaksanakan Sholat Terawih di mesjid" kata La Bennu tetangga Korban.

Dia menceritakan bahwa kobaran api sangat cepat melahap bangunan rumah sehingga tidak sempat memadamkannya.

"Api sangat cepat membakar rumah sehingga 5 Mobil pemadam tidak dapat membantu dengan maksimal selain karena lokasi yang jauh, lokasi rumah tidak bisa dijangkau langsung Mobil Pemadam karena letaknya berada di dalam dan tidak ada akses ke sana" Jelas La bennu.

Rumah yang dilalap Api berjumlah I Unit yaitu Rumah dari La Mistang suami dari I kemenna yang berprofesi sebagai Petani. Kerugian ditafsir sebanyak 100 Juta Rupiah dikarenakan tidak ada satupun barang yang sempat diselamatkan pada saat kejadian.

Selain itu Supriansa melakukan peninjaun terhadap lokasi lonsor yang terletak 100 meter dari lokasi kebakaran.

Tanggul jalan yang dibuat tahun 2014 lalu mulai rusak dan lonsor ke rumah penduduk yang berada di sampingnya. Kejadian ini mulai terjadi  pada bulan mei 2016 dan sudah merusak tiang rumah A. Hanreng sehingga yang bersangkutan tidak tinggal di rumahnya.

"Kami sangat  takut  untuk tinggal (bermalam) di rumah apalagi kalau musim hujan, bisa jadi kami tertimbun lonsong pada saat tidur" kata istri A. Hanreng.

Supriansa mengintruksi kepada instansi terkait untuk memberikan perhatian serius dan secepatnya menyelesaikan masalah ini sebelum bertambah parah dan menimbulkan korban jiwa.

Selain Wakil Bupati turut serta Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah dan Kasat Pol PP dan humas.

Usman