Shalat Idhul Fitri Besok dipusatkan Lapangan Sinjai Bersatu -->
Cari Berita

Shalat Idhul Fitri Besok dipusatkan Lapangan Sinjai Bersatu

SINJAI, Bugiswarta.com -- Pemkab Sinjai memutuskan Shalat Idul fitri 1437 Hijriah tahun 2016 dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu sebagaimana tahun sebelumnya.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai bersama dengan Panitia Hari- Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai, beberapa waktu lalu. 

Selain lokasi shalat, rapat juga memutuskan menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai Drs.H. Abd. Hamid DM  sebagai naib sekaligus Imam, sedangkan Khatib, H. Misbahuddin M.Ag

Ketua Umum PHBI Sinjai, Hj. Nikmat Baddare Situru mengatakan pelaksanaan shalat id, tetap dipusatkan di lapangan sinjai bersatu sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi untuk dikota sinjai, selain dilapangan sinjai bersatu juga biasanya di lapangan gelora massa, dan Mesjid Nur Balangnipa" Tambahnya. 

Sementara dikecamatan lainnya tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya seperti tahun - tahun sebelumnya baik itu dimesjid ataupun dilapangan kecamatan masing-masing. 

"Semoga saja pada hari pelaksanaan shalat id tersebut, cuaca mendukung atau hujan tidak turun, kalaupun hujan maka pelaksanaan shalat id akan dipindahkan dimesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai", jelasnya. 

Sementara itu, pemkab Sinjai juga akan melaksanakan pawai takbir keliling dalam kota sinjai malam menyambut hari raya idul fitri, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemkab sinjai

.(AaNd/Izhar)