Seleksi Peserta LID Se- Indonesia Timur di Sidrap 'Ketat' -->
Cari Berita

Seleksi Peserta LID Se- Indonesia Timur di Sidrap 'Ketat'

SIDRAP, Bugiswarta.com -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sidenreng Rappang, menggelar pelatihan Kader Pembina, Se-Indonesia Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Cabang IMM Sidrap, Nasir, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (29/6). “ Ini adalah angkatan ke IV, dan pelatihan kader Pembina, atau Latihan Instruktur Dasar (LID) kali ini digelar di Gedung Serba Guna, Panti Asuhan Sejahtera Aisyiyah, Pangkajenne, Kabupaten Sidrap,” kata Nasir.

Insya Allah, kegiatan ini akan digelar salam satu pekan, dan saat ini sudah ada beberapa peserta dari luar kota yang berdatangan. Ada puluhan peserta dari luar kota, tapi kami seleksi hanya 18 saja,” kata Nasir.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Faisal Sudin, yang dikonfirmasi terpisah berharap pelatihan tersebut, mampu melahirkan embrio embrio baru, dan mampu menjadi instruktur yang ideal. “ Kami sangat berharap demikian. Apatah lagi kegiatan kali ini mengangkat tema "aktualisasi nilai nilai profetik dalam rangka mewujudkan instruktur ideal" kata Ketua Panitia Faisal Sudin

Ia juga menambahkan bahwa, pihaknya “Menyortir” jumlah peserta, karena betul betul ingin memfokuskan pada kualitas, bukan kuantitas semata “Kami mengambil kebijakan ini, karena berharap yang lahir dari kegiatan ini adalah kader Pembina yang mumpuni, bukan justru sebaliknya,” kata Faisal Sudin

----------------------------------------------------
Penulis : Tim
Editor : Usman