KAHMI Sinjai : Ketua Fraksi Demokrat 'Plin-Plan' -->
Cari Berita

KAHMI Sinjai : Ketua Fraksi Demokrat 'Plin-Plan'

Anggota Kahmi Sinjai Mochtar
SINJAI, Bugiswarta.com -- Aktivis Korps Alumni HMI (KAHMI) menyoroti kinerja pemerintahan Bupati Sinjai terkait kesehatan gratis yang di hapuskan sejak adanya BPJS kesehatan,Bahkan kebijakan itu tengah  menjadi perbincangan para aktivis dan masyarakat daerah tersebut.

Anggota KAHMI, Mochtar T, dalam rilisnya yang diterima Bugiswarta.com (03/07), menyesalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD sinjai,  Ibrahim yang melontarkan dukungannya terhadap kebijakan Bupati Sinjai menghapuskan program kesehatan gratis.

Dikatakan, walaupun ada desakan dari masyrakat yang menginginkan kembali berlakunya kesehatan gratis, namun  sebelumnya Ketua Fraksi Demokrat ini mendukung keputusan Komisi II DPRD Sinjai untuk melakukan pemaksulan pada  Bupati dan wakilnya untuk menjalankan visi misi program kesehatan Gratis.

"Saya menilai Pernyataannya di media Plin-Plan dan tidak konsisten, dan boleh saya katakan beliau itu tidak aspiratif dan tidak menjalankan fungsi pengawasan yang diemban sebagai anggota DPRD dalam tataran pengendalian kebijakan guna menciptakan check and balances," kata Mochtar

Ia mengaku, bahwa dirinya  hanya mengingatkan kepada Ibrahim, bahwa prasyarat pokok untuk menjadi anggota DPR itu adalah kepercayaan rakyat, bukan untuk menjadi alat politik kepentingan.

"Pak ibrahim harus konsisten memperjuangkan Desakan Masyarakat Sinjai yang mengingkan kepada Bupati & Wakilnya untuk melaksanakan Program Kesehatan Gratis di Sinjai sesuai dengan Visi Misi disaat mencalonkan diri," tegasnya.

Sebelumnya di beritakan (29/6)Ketua Fraksi Demokrat Ibrahim mendukung pemaksulan sejumlah anggota Legislator DPRD Sinjai jika Pemkab tidak mampu lagi menjalangkan visi dan misi dalam hal kesehatan gratis,namun 1 (30/6)hari kemudian dia mengatakan siap mendukung apapun kebijakan dari Bupati Sinjai termasuk pemberlakuan BPJS kesehatan yang saat ini menjadi polemik di sinjai.

Izhar/Usman