Inilah Rute Takbir Keliling di Kabupaten Soppeng -->
Cari Berita

Inilah Rute Takbir Keliling di Kabupaten Soppeng

Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Akbar Usman
SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pelaksanaan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di Kabupaten Soppeng akan berlangsung, Selasa (5/7/2016) malam ini. Pawai tersebut akan secara serentak digelar di delapan kecamatan di daerah tersebut.

Dalam pawai tersebut, hanya mobil yang diperkenankan ikut. Sementara, sepeda motor dilarang berpartisipasi guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan selama takbira keliling berlangsung.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng, AKP Akbar Usman mengatakan pihaknya telah siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pawai takbir keliling berlangsung. Puluhan personel dikerahkan kawal pawai malam kegembiraan umat Islam tersebut.

"Ada ratusan kendaraan roda empat yang akan ikut dalam takbir keliling dari berbagai elemen masyarakat mulai dari kelompok masyarakat, pengurus masjid dan pemerintah daerah. Kami sudah siap untuk mengawal demi menjaga kamtibmas tetap kondusif," kata Akbar, saat dihubungi, Selasa (5/7/2016).

Dia menyebutkan adapun rute pawai takbiran tersebut yakni mulai di Masjid Agung Darussalam Wattang Soppeng kemudian menuju Jarae. Lalu, ke arah Ompo tembus ke daerah Adiafiri.

"Personel sudah memiliki tugas masing-masing dalam mengawal kegiatan ini," ujarnya.

(relese)