Besok Perantau Bugis Bone akan 'Dipertemukan' -->
Cari Berita

Besok Perantau Bugis Bone akan 'Dipertemukan'

Ketua Panitia Andi Zulkarnain
WATAMPONE, Bugiswarta.com--Komunitas "Rumah Baca Bukuta Philosophia" Bone menjadwalkan akan mempertemukan para perantau Bugis Bone dalam suatu dialog yang dibertajukDialog Diaspora Bugis Bone.  Kegiatan yang akan dilaksanakan disalah satu warung kopi (warkop) di bilangan jalan Sambaloge Baru, Watampone  dijadwalkan berlangsung besok, Jumat- 8- Juli-2016, pukul 19.00. Wita.

Dialog diaspora ini gratis dan terbuka untuk umum. Tagline yang digunakan panitia untuk memeriahkan dan menyukseskan acara adalah "Bone Memanggilmu". Yang berarti bahwa kemajuan Bone kedepan, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, tapi perlu kerjasama semua pihak, termasuk para perantau yang tersebar di seantero nusantara bahkan dunia.

Ketua Panitia Dialog Diaspora Bugis Bone, Andi Zulkarnain menuturkan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya membangun komunikasi dengan perantau Bugis Bone.  Selain itu kegiatan tersebut diharapkan dapat menyatukan persepsi para perantau Bugis Bone untuk turut berkonstribusi dalam membangun daerah.

"Mudik kali ini, kita harapkan, selain bersilahturahmi dengan keluarga dan sahabat, kita juga berharap, perantau bisa memikirkan perkembangan dan kemajuan Bone," Zulkarnain menjelaskan.

"kegiatan ini berangkat dari spirit lokal Lao Sappa Deceng, Lisu Mappadeceng. Bahwa setiap orang Bone yang merantau mencari makna kearifan dan kehidupan bertanggung jawab membangun tanah kelahirannya. Sekecil apapun itu," katanya.

Pada dialog tersebut selain menghadirkan para perantau juga akan hadir pemerintah daerah, legislator, akitis LSM, jurnalis tokoh mahasiswa dan masyarakat umum.
---------------------------------
Editor : Usman