Alumni 84 SMAN 277 Sinjai Gelar Silaturrahim -->
Cari Berita

Alumni 84 SMAN 277 Sinjai Gelar Silaturrahim

Panitia silaturrahim alumni 1984 SMAN 277 Sinjai dari kiri, Ati Leo, Aidar Arifin, Nursyamsi, Muliati dan Yahya. (foto:fahrul)

SINJAI, Bugiswarta.com -- Puluhan alumni angkatan 1984 SMAN 277 Sinjai kemudian beralih nama menjadi SMAN 1 Sinjai, Kamis 8 Juli 2016 menggelar silaturrahim di Kota Sinjai.

Demikian ditegaskan panitia pelaksana, Andi Muliati Anwar didampingi panitia lainya, Nursyamsi, Aidar Arifin dan Ati Leo.

Dijelaskan, silaturrahim yang dikemas dalam temu alumni ini baru pertama kali dilaksanan setelah waktu berjalan 30 tahun lebih meninggalkan bangku SMA dan meniti karier pada profesi masing-masing, tegas Muliati yang juga mantan pelaksana tugas Camat Bulupoddo Sinjai ini.

Alumni SMA 277 Sinjai angkatan 1984 mencapai sekitar 200 orang, masing-masing  3 kelas jurusan IPS dan IPA dan 1 Bahasa, para alumni itu menyebar di seluruh Indonesi mengabdi, tandas mantan Lurah Balangnipa Sinjai ini.

Rentang waktu tiga dasawarsa setelah tinggalkan SMA sangat terlalu banyak berubah di kalangan para alumni, ada dari segi umur dan tampilan tetapi semangat kekeluargaan masih tetap kuat teringat, tambah Nursyamsi yang juga guru SMK Negeri Sinjai ini.

Hal sama juga ditambahkan Aidar Arifin, dalam kehidupan keseharian seringkali katanya, ketemu sesama alumni karena jarak waktu yang panjang, kadang hanya kenal wajah tetapi nama sudah dilupa-lupa lagi, tandas pegawai Dinas Pekerjaan Umum Sinjai ini.

Bagi Ati Leo silaturrahim ini memperbaharui kembali ingatan dan merajut masa-masa indah di bangku SMA. Waktu dan tempat  yang memisahkan seakan kembali hadir lagi di pelupuk mata para alumni itu.

Di masa SMA itu dulu beberapa guru sudah pensiun dan malah sudah ada alumni  angkatan 1984 yakni Juanda pernah jadi kepala SMA di sekolah almamater tercinta itu ungkap Ati Leo. 

Yahya‎/Usman