Dua Hari Rapat Bahas BPJS, Dewan dan Pemkab 'Membual' -->
Cari Berita

Dua Hari Rapat Bahas BPJS, Dewan dan Pemkab 'Membual'

SINJAI, Bugiswarta.com -- Rapat lanjutan  pembahasan soal BPJS dan Kesehatan Gratis yang sebelumnya dilaksanakan Senin 27 juni lalu sempat ditunda karena belum mendapatkan solusi, kembali dilanjutkan diruang yang sama di salah satu ruang rapat DPRD Sinjai, Kamis (30/6/2016).

Namun, dalam rapat lanjutan tersebut yang sebelumnya sempat memanas karena program kesehatan gratis yang dibahas tersebut menggiring janji politik pasangan SBY-Fajar yang mana Ketua Komisi II, Abd Salam Dg Bali yang meminta agar rapat tersebut harus menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai untuk mempertanggungjawabkan janjinya terkait Kesehatan Gratis.

Akan tetapi dalam rapat kali ini, Bupati maupun Wakil Bupati tetap tidak hadir ditengah-tengah rapat, bahkan Sekda Sinjai yang awalnya mengikuti rapat pertama tersebut juga tidak hadir dan hanya diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Sinjai, dr Nikmah.

Alhasil rapat yang digelar selama dua hari serta menyita waktu hingga berjam-jam ditiap rapat tersebut ditutup dengan tanpa ada solusi yang jelas.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Abd Salam Dg Bali usai rapat mengatakan, rapat ini akan berjalan lebih baik apabila bupati hadir, namun apa boleh buat, memang Bupati dan Wakil Bupati tidak diundang pada rapat tersebut.

Dari pantauan bugiswarta.com  pada rapat tersebut, sebelum ditutup pihak pemerintah daerah meminta agar pihak DPRD memberikan Rekomendasi kepada pemkab untuk kembali menjalankan program Kesehatan Gratis, namun pihak DPRD tidak setuju untuk memberikan rekomendasi tersebut dengan alasan, bahwa tidak semua program pemerintah daerah yang akan dijalankan harus mendapatkan rekomendasi dari DPRD.

Izhar/Usman