PPP Soppeng Bersiap Menuju Muktamar Islah -->
Cari Berita

PPP Soppeng Bersiap Menuju Muktamar Islah

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Soppeng, K.M.Sulaeman dan Alimuddin, Ketua Fraksi PPP DPRD Soppeng, A.Takdir Akbar Singk,  anggota fraksi lainnya, H.Ilyas Muh Yahya.(foto:humas ppp soppeng)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Partai telah mempersiapkan para peserta dan penggembira ke Muktamar Islah PPP, akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 8-11 April 2016.

Para peserta itu, Ketua dan Sekretaris DPC PPP Soppeng, K.M.Sulaeman dan Alimuddin, Ketua Fraksi PPP DPRD Soppeng dan seorang anggota fraksi lainnya, H.Ilyas Muh Yahya. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PPP DPRD Soppeng, A.Takdir Akbar Singke, di Sekretariat PPP Soppeng, Sabtu, 2 April 2016.

"Peserta muktamar itu akan meninggalkan Soppeng, Rabu 6 April menuju Makassar untuk selanjutnya bersama peserta dari Sulsel lainnya, bertolak  ke arena Muktamar PPP ke-8, Kamis 7 April 2016, "tegas Andi Takdir.

PPP Soppeng telah mempersiapkan konsep usulan yang akan diajukan ke muktamar agar menjadi salah satu rekomendasi Muktamar PPP  ini, yakni proses penyelenggaraan pilkada di kabupaten/kota tidak perlu mengenal dualisme kepemimpinan parpol.
           
KPU hanya mengenal parpol yang telah disahkan kepengurusannya oleh Menkum HAM. "Jika hal itu tidak dipenuhi maka maka parpol tersebut, tidak berhak menjadi peserta pilkada, "tandas salah seorang putra Puang Cambang, tokoh masyarakat Soppeng yang sangat populer dan dikenal meluas di Soppeng.
         
PPP di Kabupaten Soppeng dalam Pemilu 2014, sukses menempatkan tiga orang wakilnya di DPRD Soppeng, sehingga menjadi satu fraksi utuh. Selain itu dari daerah pemilihan Soppeng, sukses juga mengantar Andi Nurhidayati Zainuddin, selaku anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PPP.
         
"Pasca Muktamar ke-8, jajaran PPP Soppeng  akan melakukan konsolidasi partai kemudian menetapkan strategi memasuki Pemilu 2019, target PPP Soppeng harus meraih  kursi lebih dari 3, "papar Andi Takdir Akbar Singke

YAHYA/USMAN.