Pemprov Sulsel Puji Soppeng, Tercepat Susun RPJMD -->
Cari Berita

Pemprov Sulsel Puji Soppeng, Tercepat Susun RPJMD

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan Kabupaten Soppeng menjadi daerah dengan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 - 2021 dibanding dengan 10 daerah lain yang berganti kepala daerahnya tahun 2016 ini.

Pengakuan itu disampaikan oleh anggota tim ahli RPJMD Provinsi Sulsel Imam Mujahid Fahmid saat berbicara di depan Forum Musrembang RPJMD Kabupaten Soppeng di Watansoppeng, Selasa (5/4). 

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan seluruh jajarannya serta tim ahli penyusun RPJMD Soppeng 2016 - 2021, Nurmal Idrus. 

Imam menyatakan penyusunan RPJMD harus cermat karena menyangkut masa depan daerah setidaknya untuk lima tahun ke depan. 

"Soppeng bisa dianggap yang tercepat dan itu bagus karena dengan demikian daerah ini bisa lebih cepat melakukan konsolidasi perencanaan pembangunan tahunan. Namun, semua harus disusun secara cermat karena ini menyangkut masa depan daerah," katanya.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyatakan apresiasinya dengan progres penyusunan RPJMD yang memasuki tahap akhir.

"Saya menghargai usaha keras teman-teman penyusun. Ini bukan pekerjaan mudah karena menyangkut banyak hal berupa semua segmen urusan pemerintahan," ujarnya. 

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi optimis dengan RPJMD ini dirinya bersama wakil bupati dan seluruh jajarannya bisa segera menjalankan program terutama semua janji program yang telah disampaikan saat pencalonan menjadi kepala daerah .

 "Saya berharap penyusunannya segera tuntas betul dan kita segera mewujudkan semua janji-janji kita saat kampanye lalu," tambahnya. 

Bupati menyatakan fokus utama program kerjanya di lima tahun ke depan adalah pemerintahan yang semantiasa selalu hadir di tengah rakyat dan menjadi terbaik di Sulsel. 

"Saya berharap substansi visi misi dengan pemerintahan yang melayani dan lebih baik bisa dipahami secara paripurna kepada seluruh jajaran saya di Pemkab Soppeng terutama para pimpinan SKPD," tutupnya.

Usman