Musrenbang Kabupaten, Kaswadi Minta Pemangku Jabatan Berkontribusi Positif dalam Mencapai Visi-Misi Pemerintah -->
Cari Berita

Musrenbang Kabupaten, Kaswadi Minta Pemangku Jabatan Berkontribusi Positif dalam Mencapai Visi-Misi Pemerintah

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka menengah Daera (RPJMD) Kabupaten Soppeng Tahun 2016 sd 2021 di Ruang Rapat Gabungan Dinas jalan Salotungo pada tanggal 5/4/2016.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya pada saat membuka musyawarah  mengatakan Pembangunan pada hakekatnya adalah upaya sistematis dan terencana oleh masing-masing maupun seluruh komponen untuk mengubah suatu keadaan menjadi keadaan yang lebih baik dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efesien, efektif dan akuntabel, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas hidup manudsia dan masyarakat secara berkelanjutan.

" upaya sistematis dan terencana tadi tentu berisi langkah-langkah strategis, taktis, dan taktis karena masing-masing daerah memiliki sumber daya andalan dan tantangan yang berbeda" kata kaswadi.

Kaswadi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif bagi upaya untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten soppeng tahun 2016-20121 sesuai dengan kewenangan, tupoksi dan perannya. 

Dan kepada pemerintah Propinsi Sulawesi selatan lanjut kaswadi, meminta dukungan program dan pendanaan terkait dengan upaya mengatasi isu strategis yaitu: Kemiskinan, Pengangguran, Pangan, Pendidikan, Pariwisata, Infrastruktur, Dan Kesehatan Serta Sector-Sektor Lainnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati soppeng, MusrenbangKab ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng,  Forkopimda,  Staf Ahli Perencanaan Propinsi Sul-Sel, SEKDA, Kepala SKPD, Kepala Instansi Vertikal/BUMN, BUMD, Para Kabag Setda, Camat, Kepala Desa dan Lurah ketua ormas, Organisasi profesi, LSM, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, Pemuda dan Perempuan

Relese Humas Pemkab Soppeng