Kanker Payudara Akan di Seminarkan YKPI dan PKK -->
Cari Berita

Kanker Payudara Akan di Seminarkan YKPI dan PKK

Ketua YKPI, Ny. Linda Agum Gumilar bersama Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membicarakan rencana seminar nasional kanker payudara di Makassar. (foto:ist)  

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) kerjasama dengan PKK Kota Makassar, akan menggelar seminar nasional dengan tema, Menuju Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadium Lanjut Tahun 2030, pada 14 Mei 2016.
Rencana persiapan seminar itu dibicakan dengan Ketua YKPI, Ny.Linda Agum Gumilar dengan Ketua PKK Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar,  Indira Yusuf Ismail, di rumah jabatan Walikota Makassar, Rabu 6 April 2016. Demikian ditegaskan Sekretaris PKK Kota Makassar, Dr.Nurlina Subair, M.Si di Makasaar, 7 /4/2016. ‎ 
Dijelaskan, seminar ini dilaksanakan untuk lebih memperluas sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kanker serta upaya lebih dini untuk penyembuhannya. Data terakhir menunjukkan, kanker payudara peringkat terbanyak pada perempuan tetapi diketahui diagnose pada posisi 70 persen berapa pada kondisi stadium lanjut, tandas Ketua Makassar Cancer Care Community (MC3) ini.
Yahya/Usman