Jajaran Korem 141 Toddopuli Kenaikan Pangkat Satu -->
Cari Berita

Jajaran Korem 141 Toddopuli Kenaikan Pangkat Satu

BONE, Bugiswarta.com - Sebanyak 103 orang anggota jajaran Korem 141/Toddopuli memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari Bintara 76 orang dan Tamtama 27 orang Korp raport.

Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama jajaran Korem 141/Toddopulu periode 1 April 2016, dilaksanakan di Aula Jend Sudirman Korem 141/Tp. Jumat (1/4/2016). Corp raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Danrem 141/Toddopulu Kolonel Inf Mochammad Hasan.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian atas tugas dan tanggung jawab jabatan, Kenaikan pangkat bukan hadiah, diberikan secara otomatis dan bukan kesejahteraan semata.

"Pangkat Ini merupakan kepercayaan dari bangsa dan negara dan amanah dari Tuhan yang maha esa dan jadikan kenaikan pangkat sebagai wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit sapta marga," Kata Danrem 141 Toddopulo Kol Inf Mochammad Hasan.

Dijelaskan bahwa Pangkat merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Disamping itu, pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya.

Selain itu juga memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan job description masing-masing.

"Ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara dalam hal ini TNI AD yang diberikan kepada prajurit berdasarkan prestasi kerja selama pengabdiannya, sehingga merupakan sesuatu yang perlu dibanggakan oleh setiap prajurit dan keluarganya," Ujarnya.

Danrem menegaskan bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan yang di sandangnya akan bertambah besar tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga semakin berat pula perjuangan dan pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas

Acara tersebut dihadiri oleh Para Dan/Kabalakrem, para Kasirem, para Pasi Rem, Pama,  Bintara,Tamtama, PNS dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 141 Toddopuli.

Jumardi/Usman