Innalillah!!! Sesepuh PPP Sinjai Petta Baso Wafat -->
Cari Berita

Innalillah!!! Sesepuh PPP Sinjai Petta Baso Wafat

Logo PPP

MAKASSAR, Bugiswarta.com --Tokoh sepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sinjai, H.Andi Baso Sapanang (76), meninggal dunia di rumahnya Sinjai Sulsel, Sabtu, 2 April 2016, sekitar  pukul 16.00 WITA.
         
Petta Baso panggilan akrabnya, meninggal secara tiba-tiba karena paginya masih sehat dan kuat bicara. Sesuai rencana, almarhum akan dikebumikan di Sinjai, Minggu, 3 April 2016.  

         Mantan Sekretaris  DPC PPP Sinjai, Asmar Malau mengemukakan, '' Dua hari sebelum kematiannya,  saya masih datang ke rumahnya dan kondisi kesehatannya masih sehat dan kuat bicara. Tetapi ajal sudah datang memanggil maka keluarga dan kerabat ikhlas melepaskan kepergiannya dan sabar menerima'' tegasnya.

        Almarhum menurut Asmar, termasuk salah seorang tokoh sangat dihormati di kalangan PPP, dia adalah perintis lahirnya PPP di Sinjai 1973 dari unsur Parmusi. Sejak PPP dilahirkan sampai dengan akhir hayatnya, tetap setia dan konsisten dalam pilihan partainya, tandas Asmar.
         
Karier politiknya di PPP beberapa kali jadi wakil ketua DPC PPP Sinjai dan terakhir selaku Ketua MPC PPP Sinjai. Selama meniti karier politik Petta Baso adalah sosok tegas, loyal dan memegang prinsip yang sangat tegas, kata Asmar yang juga mantan anggota DPRD Sinjai dari Fraksi PPP ini.  
         
Mantan anggota DPRD Sinjai dari Fraksi PPP, Ir.Andi Imran Salahuddin, MM mengatakan, Petta Baso adalah sosok manusia bebas yang tidak punya kepentingan dengan pemerintah. Dia juga adalah tokoh panutan di kalangan masyarakat di sekitarnya.
          
Pada beberapa peristiwa politik lokal  di Sinjai, terutama pemilu dan pilkada serta pilkades, para kandidat itu silih berganti datang meminta restu dan dukungan sebelum mereka ikut pertarungan politik, ungkap Imran yang juga mantan Ketua STIP Muhammadiyah Sinjai ini.
         
Di rumah duka ribuan warga datang melayat dari kalangan anggota dan kader PPP, keluarga, kerabat dan relasi lainnya dari kalangan birokrat dan masyarakat biasa lainnya, Nampak hadir Wakil Bupati Sinjai, Andi Muh Fajar, Mantan Camat Sinjai Timur, Dr.Andi Djamaluddin Ramli, M.Si.

Yahya /Usman