HMI : Wakil Rakyat Keliru, Sorot Pemkab Soal Jalan di Sinjai -->
Cari Berita

HMI : Wakil Rakyat Keliru, Sorot Pemkab Soal Jalan di Sinjai

Dewan soroti Pemerintah Kabupaten Sinjai, giliran Aktifis HMI Soroti dewan

SINJAI, Bugiswarta.com -- Sorotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai‎ Abd. Salam dg Bali yang menilai minimnya perhatian Pemerintah daerah kabupaten Sinjai terhadap kondisi jalanan utama di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat ditanggapi Aktifis HMI Kabupaten Sinjai.

Hal itu disampaikan Sekretaris bidang lingkungan hidup dan agraria HMI Cabang Sinjai Jumardi menilai DPRD Sinjai justru harus memperjuangkan kondisi jalan yang menjadi akses masyarakat terutama yang ada dipedesaan,

"Sangat lucu saya kira kalau anggota dewan sendiri sebagai wakil rakyat menyoroti persoalan jalan ini,kenapa tidak di perjuangkan melalui musrenbang," Kata Jumardi

Bagi Larong sapaan Jumardi bahwa jika Dewan punya kepedulian serius terhadap masyarakat terpencil pasti selalu turun kemasyarakat, mendengarkan aspirasi warga dan mengawalnya hingga ke penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

"Saya heran melihat wakil rakyat kita, soal jalan rusak tersebut, kenapa tidak dikawal sebagai aspirasi masyarakat," terang Aktifis Hijau Hitam ini.

Dia juga menyayangkan masih banyaknya sarana jalan yang butuh perhatian eksekutif dan legislatif di Kabupaten Sinjai menurutnya jika anggota dewan saja sudah prihatin apalagi masyarakat yang selama ini melewati jalan tersebut.

"Jangan karna merasa terhalang jalan berlumpur ketika turun kemasyarakat sehingga itu menjadi sorotan,selama ini kan masyarakat membutuhkan perhatian juga dari anggota DPRD Sinjai, jadi wakil rakyat kawallah usulan masyarakat tersebut, "tambahnya.

Seperti di beritakan sebelumnya Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, H. Abd. Salam Dg Bali mengeluhkan minimnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap kondisi jalanan utama di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.

Dia juga berharap mahasiswa,LSM dan masyarakat untuk memberikan masukan kepada Pemkab sinjai  Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan di Lokasi Kebakaran di Dusun Cenre, Desa Terasa. (6/4/2016)

Izhar/Usman