Akper Yapenas21 Maros Gelar PKN di Sinjai -->
Cari Berita

Akper Yapenas21 Maros Gelar PKN di Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com -- Sebanyak 68 mahasiswa Akademi keperawatan (Akper) Yapenas 21 maros bakalan berbaur dan mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah dengan masyarakat di Kabupaten Sinjai,29/4/2016

Mahasiswa keperawatan ini akan melakukan praktek kerja nyata (PKN) di 5 desa di kecamatan Bulupoddo diantaranya Desa Lamatti Riattang, Desa Lamatti Riaja, Desa Tombulu, Desa Duampanuae dan Desa Lappa Cenrana.

Kordinator kecamatan (korcam) Muhammad Nur menuturkan jika dirinya bersama rekan-rekannya akan berada ditengah masyarakat selama 40 hari kedepan dan bakalan membentuk keluarga binaan,

"Kita akan membentuk keluarga binaan,jadi nantinya kami akan memecahkan masalah kesehatan di setiap keluarga dan termasuk juga mendampingi Lansia dalam hal asupan gizi dan kesehatanya " ujar Muhammad Nur.

Camat Bulupoddo Hj. Andi Hariany Rasyid menyambut baik kedatangan para mahasiswa,dia berpesan untuk segera bisa beradaptasi dengan masyarakat.

"Kami selaku aparat pemerintah kecamatan mewakili masyarakat menyambut baik kehadiran mahasiswa untuk melakukan praktek kerja nyata,mudah-mudahan saja kehadiranya bisa membawa mamfaat bagi masyarakat kita" kata Andi Hariany

Sementara itu Direktur Akper Yapenas21 Maros Dr. Muh. Nurdin, M.Si mengucapkan banyak terimah kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah menerima mahasiswanya untuk melakukan PKN di Kecamatan Bulupoddo.

"Kami mengucapkan banyak terimah kasih atas kerjasama dari pemerintah sinjai dan juga kepada masyarakat bulupoddo,insya Allah mudah-mudahan saja dengan kehadiran mahasiswa kami dapat membantu dan mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat " kuncinya.

Izhar/Usman