Warning !!! Samsat Bone, Deklarasi Zona Bebas Calo? -->
Cari Berita

Warning !!! Samsat Bone, Deklarasi Zona Bebas Calo?

BONE, Bugiswarta.com-- Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bone,  mendeklarasikan zona bebas calo Penerapan dan deklrasi Zona Bebas calo ini ditandatangani Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Drs Edy Sukayo.

Kanit Regident Polres Bone, (Samsat Bone), Ipda Muhammad Takdir Andi, ditemui diruang kerjanya, mengegaskan Masalah pengurusan STNK, SIM, dan BPKB, agar tidak ada yang melakukan pengurusan surat-surat kendaraan melaui pihak ketiga (Calo) di Samsat Bone ini.

"Kepada anggota yang melanggar atau tidak sesuai dengan mekanisme kita beri teguaran atau sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," Jelasnya kepada bugiswarta.com, Jumat (18/3/2016) .

Dia juga mengakui bahwa," Sejauh ini belum ada kita temukan selama saya menjabat kurang lebih lima bulan ini, kondisinya masih aman-aman saja, alhamdulillah.

Lanjut mantan Kanit Regident Sidrap ini, bahwa setelah pihaknya mendapat perintah dari pimpinan, Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Drs Edy Sukayo. kepada petugas agar petugas menyampaikan kepada masyarakat apa melakukan pengurusan Surat-surat aga tidak melaui Calo.

"Apa bila melalui Calo itu diluar tanggung jawab kita karena calo itu banyak kita tidak tau siapa ini jangan sampai ditarget jumlahnya sekian tapi sebenarnya bukan begitu , Karena melalui Pihak Ketiga," Terangnya.

Menurtnya,"Mungkin alangkah bagusnya kalau langsung di loket dengan petugas yang berseragam tidak usah melalui pihak ketiga karena jangan sampai timbul kesalapahaman. sekian jumlah yang dibayar padahal bukan seperti itu karena calo ini kan yang mau dapat tambahan, Pungkasnya.

Pantauan bugiswarta.com, Setelah adanya deklarasi tersebut, beberapa himbaun tertempel diruangan uni pelayanan samsat Bone seperti, spanduk  yang berisi himbauan-himbauan diruangan  bebas calo.

Jumardi/Usman