Wapres JK Rencana Pembicara Utama Seminar HIPIIS Sulsel -->
Cari Berita

Wapres JK Rencana Pembicara Utama Seminar HIPIIS Sulsel

MAKASSAR, Bugiswarta.com --Seminar nasional HIPIIS Sulsel sesuai rencana akan dihadiri langsung Wapres RI Jusuf Kalla sekaligus membuka dan menjadi pembicara utama. Rencana kehadiran Wapres JK telah dikomunikasikan dengan Juru Bicara Wapres JK, Dr.Husain Abdullah, M.Si pekan lalu di kampus UNHAS. Demikian ditegaskan Ketua Panitia Seminar HIPIIS Sulsel, Dr.Hj.Rabina Yunus, M.Si didampingi Sekretarais Panitia, Dr.Sakaria, M.Si, di Makassar, Kamis 10 Maret 2016.
       
Dijelaskan, seminar nasional akan dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2016 bertemakan, Transformasi Masyarakat Maritim Menuju Kemandirian Bangsa.

"Tampil selaku nara sumber lainnya, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Darmin Nasution; Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D,  serta Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr.Arief Satria, "kata Rabina.

       Sesuai hasil pembicaraan dengan Jubir Wapres JK, panitia seminar bersama Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.HM.Tahir Kasnawi, SU dan beberapa anggota pengurus lainnya akan melakukan tatap muka sekaligus melaporkan kehadiran HIPIIS di Sulsel serta rencana seminar nasional dan meminta kesediaan Wapres JK hadir di acara seminar itu, tandas dosen FISIP UNHAS  ini.
         
Seminar Nasional digelar HIPIIS Sulsel kerjasama Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Unhas. Sub tema akan dibicarakan selama seminar yakni; Transformasi Sosial Budaya, Transformasi Sosial Politik, Transformasi Sosial Ekonomi, Trnasformasi Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Transformasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Transformasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Transformasi Hukum dan Kelembagaan Sosial, Penataan Ruang Wilayah Pesisir serta Pemberdayaan Perempuan Pesisir.

Rabina berharap kepada  peminat masalah maritim yang  ingin menyumbangkan kertas karya ilmiahnya terkait  sub tema tersebut dapat mengirim ke panitia seminar di email,hipiis.sulselmakassar@gmail.com. Semua kertas karya serta makalah utama, dari  pihak  panitia akan menerbitkan dalam bentuk prosiding  seminar, "tandas doktor ilmu kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.
          
Pihak panitia kini sudah mempersiapkan administrasinya, beberapa peserta dan penyumbang karya tulis telah menghubungi panitia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sekretariat panitia seminar HIPIIS yakni. di Kampus Unhas Tamalanrea Makakassar, Kantor Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Unhas.

Yahya /usman