Wabup Soppeng Support Pelatihan Pengolahan Minyak Kelapa di Lompulle -->
Cari Berita

Wabup Soppeng Support Pelatihan Pengolahan Minyak Kelapa di Lompulle

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH,MH menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan Pengolahan minyak Kelapa di desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng  pada tanggal 15 Maret 2016.

"Salah satu tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah memotifasi peserta untuk mengembangkan diri memanfaatkan potensi sumberdaya lokal ( Kelapa), sehingga meningkatkan mutu dan daya saing produk yang berdampak meningkatnya kesejahteraan Pelaku usaha." kata Kadis Koperindag Drs. H . A. Muh. Ilham, MM

Sementara wakil Bupati Soppeng Supriansa memberikan motivasi untuk berkembang kepada peserta usaha,

" kita harus berusaha untuk maju dan sejahtera, hasil pengolahan kelapa ini diharapkan bisa bersaing dengan produk lain yang telah beredar di Pasar dan Supermarket" Kata Supriansa.

Supriansa sangat senang mendengar penjelasan kadis tentang hasil pengolahan kelapa ini yang bermutu baik dan bisa bertahan 2 (dua) tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ganra, babinsa, Peserta yang berasal dari kelompok Mekar wangi terdiri dari 16 Perempuan dan 4 laki-laki yang berdomisili di Desa Lompulle.

Usman